Crutchlow: Redding Tak Lebih Baik dari Lowes

Spielberg (Tenaga Kuda) – Terdepaknya Sam Lowes dari Aprilia menimbulkan rumor merapatnya Scott Redding. Namun bagi Cal Crutchlow langkah Aprilia itu tidaklah cantik karena Redding dianggapnya tidak lebih baik dari Lowes.

Masa depan Lowes sendiri saat ini tengah terkatung-katung usai informasi terkait pemutusan kontrak beredar. Adapun Redding juga tengah mencari tim baru karena Pramac Racing mendatangkan Jack Miller untuk menggantikan perannya.

Padahal menurut Cal yang merupakan rekan senegara Lowes, penting bagi Aprilia untuk memberi kesempatan Lowes beradaptasi. Bukan hanya karena MotoGP adalah dunia baru baginya, pengembangan motor baru juga menjadi rintangan tersendiri.

“Saya merasa kecewa, tapi saya juga senang karena dia keluar dari situasi sulit. Dia tidak perlu berpikir setiap akhir pekan untuk membuktikan dirinya, apakah melakukan ini atau itu.”

Meski belum diumumkan resmi, Scott Redding kuat dikabarkan sebagai pengganti Lowes di Aprilia walau Redding sendiri sudah menegaskan bahwa pembicaraan memang sudah dilakukan tapi belum ada kesepakatan yang terjadi.

“Mereka memilih pembalap yang sudah jelas tidak lebih baik dari Sam, yang punya banyak kesempatan. Itu pendapat pribadi saya, tapi itu juga kenyataan,” kata Cal di Motorsport.

“Well, opsi yang risikonya sudah pergi. Berapa kali dia finis 10 besar tahun ini? Berapa banyak dia mencetak poin?,” cecar Cal.

“Saya tidak berpikir Redding opsi kurang berisiko daripada Sam, dan saya pikir Anda harus memberikan Sam waktu,” tegasnya.

SHARE