Cyclotron Sepeda Futuristik dari Masa Depan

London (TenagaKuda) – Bro and Sis… Perkembangan sepeda listrik di masa mendatang diprediksi akan semakin ringan dan makin futuristik. Mungkin itulah landasan yang membuat terciptanya Cyclotron.

Cyclotron ini sangat menarik untuk disimak mengingat seluruh bahan sepeda ini terbuat dari karbon yang dikaitkan tanpa sambungan las.

Penggunaan karbin tentu membuat sepeda begitu ringan.. Uniknya, frame ini dapat disesuaikan dnegan decal sesuai keinginan.

Bentuk rangka ini pun di racik agar sederhana, hanya berupa seperti bidang segitiga, sementara setang yang juga pakai bahan karbon, hanya berupa bilah horizontal.

Sementara roda, cuma dibuat berbentuk lingkaran, tanpa ada jari-jari di bagian tengahnya.

Makin unik, roda ini juga diapit LED di sekelilingnya dengan sistem display laser. LED ini akan memberikan pencahayaan yang sangat dramatis ketika di kondisi tanpa cahaya.

cyclotron-bike-3

Sesuai dengan desain futuristiknya, ada powertrain futuristik yang tersedia untuk Cyclotron.

Sepeda ini menggunakan gearbox sequential elektronik yang bisa berpindah dalam waktu kurang dari 0,2 detik.

Gearbox ini beratnya hanya 11,6 kg membuat bobot total sepeda cuma 100 g. Selain tipe menggunakan gearbox, ada juga varian Cyclotron yang pakai model transmisi 12-kecepatan dan 18-speed manual layaknya sepeda biasa. [Pra/Uma]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here