Dalam Setahun, Corsa Produksi 5 Juta Ban Motor

Jakarta (Tenaga Kuda) – Walaupun banyak yang mengatakan bila ekonomi Indonesia tengah lesu, produksi ban motor Corsa tetap tinggi.

Menurut Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk Uthan M Arief Sadikin, bila menilik dari pertumbuhan pasar ada peningkatan produksi ban mereka.

“Pasar kendaraan roda dua di Indonesia masih sangat terbuka, terbukti dari banyaknya populasi roda dua di Indonesia,” katanya.

Dan sebagai rasa terima kasih pada pasar Indonesia, Corsa memperkenalkan produk unglued treble mereka yakni Corsa Cross S Dual Purpose. Ini adalah ban yang dibuat untuk kondisi Indonesia.

“Kami berharap dari pelucuran ban motor baru ini dapat meningkatkan pangsa pasar kami di Indonesia,” jelas Uthan Sadikin.

“Saat ini Multistrada memproduksi sekitar 5 juta ban roda dua per tahun pada 2017 naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Dimana kami tahun 2018 kami menargetkan produksi ban roda tumbuh 20% untuk mendukung pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan (sustainable sales growth).”

Sepanjang tahun 2017 penjualan ban domestik MASA naik 15% menjadi US$92 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu US$80 juta.

Solidnya pertumbuhan penjualan ban nasional turut mendorong pendapatan Perseroan secara konsolidasi sebesar 22% menjadi US$280 juta dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yakni sebesar US$229 juta.

“Lahirnya Corsa Cross S ini selain dari kami memang terus melakukan inovasi dalam tumbuh kembang bisnis kami, Corsa Corss S juga lahir dari adanya permintaan dari pasar yang memang sudah mempercayakan Corsa dalam kesehariannya.”

“Jadi kami berharap, kami akan terus bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

SHARE