Dani Pedrosa Resmi Pensiun

Jakarta (Tenaga Kuda) – Masa depan Dani Pedrosa jelas sudah. Little Samurai akhirnya memilih pensiun setelah nasibnya terombang-ambing usai didepak oleh Repsol Honda.

Rider berusia 33 tahun itu mengumumkan pensiun menjelang balapan MotoGP Jerman.

Di Repsol Honda, Dani Pedrosa sudah berkarir sejak 2006. Namun perjalanannya di kelas utama harus berakhir karena pada 2019 perannya akan digantikan oleh Jorge Lorenzo.

Sebelum memutuskan pensiun, Pedrosa sebenarnya dikabarkan tengah didekati oleh tim satelit Yamaha musim depan, SIC (Sepang International Circuit). Tapi tampaknya, Pedrosa tidak tertarik.

“Saya telah memikirkan keputusan ini sejak lama. Ini merupakan keputusan yang teramat sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai,” tuturnya di Motorsport.

“Meski memiliki kesempatan bagus untuk tetap balapan, saya merasa sudah tidak membalap dengan intensitas seperti sebelumnya. Dan saat ini saya memiliki prioritas berbeda dalam hidup.”

Pedrosa sendiri saat ini sendiri merupakan pemegang 3 gelar juara dunia setelah menang di kelas 125cc pada 2003, dan dua gelar 250cc setelahnya.

Di kelas utama, pembalap Spanyol itu sudah meraih 31 kemenangan dan 112 podium meski tidak pernah meraih titel juara dunia.

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungya saya dapat merasakan pengalaman dan kesempatan ini dalam hidup saya. Sudah menjadi kehidupan luar biasa untuk membalap dengan tim yang sangat penting, serta di depan para pendukung,” papar Pedrosa.

“Saya dapat mengatakan pencapaian saya lebih dari yang saya harapkan, dan saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai di olahraga ini,” pungkasnya.

SHARE