Danilo Petrucci Minta Maaf pada Andrea Dovizioso

Mugello (Tenaga Kuda) – Danilo Petrucci membuat kejutan dengan menyalip Andrea Dovizioso di lap terakhir MotoGP Italia 2019. Karena manuver tersebut, Petrucci meminta maaf.

Petrux mencetak kemenangan perdana setelah pertarungan sengit melawan DesmoDovi dan Marc Marquez. Ketiga pembalap bahkan bersaing ketat hingga melaju berbarengan di Tikungan 1 pada lap terakhir.

Sebelumnya di trek lurus, Dovizioso-Marquez menyalip Petrucci dengan memanfaatkan slipstream. Namun keduanya melebar, memaksa Dovizioso mengangkat motornya lantaran terjepit di antara Marquez dan Petrucci.

“Saya tahu Marc dan Andrea coba melewati saya di trek lurus. Mereka berhasil.”

“Mereka mengerem sangat keras. Saya mengerem sedikit lebih awal, dan saya di pinggir kerb, hanya ada satu setengah meter. Saya menempatkan motor di sana,” akunya.

“Andrea menutup [celah] di tikungan, tetapi saya ada di sana. Saya sangat menyesal karena menyalip dia. Maksud saya, Andrea adalah orang terakhir di dunia yang ingin saya salip,” kata Petrux.

Petrucci kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dovizioso, khususnya atas dukungan serta kerja sama dari sang rekam setim, sejak ia menyandang status pembalap pabrikan Ducati pada 2019.

“Yang pasti, saya ingin mempersembahkan kemenangan pertama ini untuk Andrea, rekan setim saya, yang mengadopsi saya musim dingin ini seperti anak kecil, seperti saudara lelaki. Anak yang sangat, sangat besar,” lugasnya.

“Ketika saya melihat Marc dan Dovi melewati saya [pada dua lap terakhir, saya berkata, ‘Tidak, lain kali, memimpin semua balapan dan saya akan finis ketiga, mungkin keempat’,” ucap Petrucci.

“Saya coba menekan pada lap terakhir. Saya masuk ke tikungan terakhir.”

“Dan ketika saya keluar dari tikungan terakhir, menginjak gigi keempat, [saya berpikir] sekarang jika saya harus mengikuti kisah hidup saya, saya akan pergi keluar dari tikungan terakhir di posisi pertama dan saya akan finis ketiga.”

“Tapi saya menginjak gigi keempat, gigi kelima. Saya menunggu Marc dan Dovi. Kemudian saya menginjak gigi keenam, dan pada saat itu saya melewati garis finish,” pungkasnya di Motorsport.

SHARE