Danilo Petrucci Segera Dapat Kontrak Baru dari Ducati

Catalunya (Tenaga Kuda) – Kemenangan Danilo Petrucci di MotoGP Italia 2019 dan podium di MotoGP Catalunya 2019 berbuah baik. Kabarnya kontrak Petrucci di Ducati akan segera di perpanjang.

Seperti diketahui, posisi Petrucci di tim Ducati sesungguhnya tidaklah aman. Dia hanya diberi kontrak sampai akhir musim 2019 saja.

Namun kini, berkat rentetan hasil bagus, masa depan Petrucci di Ducati makin terjamin. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan bila kemungkinan besar Ducati akan memperpanjang kontrak Petrucci untuk MotoGP 2020.

Selain Petrucci, Ciabatti juga mengonfirmasi akan mempertahankan Miller di tim satelit Pramac Racing serta menargetkan untuk pembaruan kontrak Alvaro Bautista di World Superbike.

“Keinginan kami adalah menjaga hal-hal seperti tahun ini,” cetus Ciabatti di Motorsport.

“Jika kami memiliki kesempatan untuk bertahan dengan tim pabrikan yang bekerja sangat baik, dengan Dovi dan Petrucci, serta Pramac, maka kami akan melakukannya,” lugasnya.

“Dalam beberapa hari ke depan kami akan berbicara dengan para manajer pembalap yang terlibat dan Pramac untuk menyelesaikannya.”

“Ada orang yang berharap untuk melihat Bautista lagi di MotoGP, tetapi bagi kami penting bahwa dia terus di Superbike.”

“Kami punya Danilo, yang sudah podium dalam dua balapan terakhir dan telah memenangi grand prix pertamanya. Itulah permintaan tepat kami kepada dia.”

“Sekarang kami harus melihat bagaimana kami akan berurusan dengan para manajer. Yang tersisa hanyalah duduk bersama mereka,” tambahnya lagi.

Kini, posisi tidak aman justru ada di Jack Miller, pembalap yang menjadi saingan sesungguhnya Petrucci. Sebab pembalap Australia tersebut telah mengutarakan ingin menggunakan motor baru dan menolak menggeber Desmosedici GP19 pada MotoGP 2020.

Padahal di saat bersamaan, Francesco Bagnaia bakal mendapatkan Desmosedici GP20.

“Motor dari tahun lalu bukanlah yang pantas untuk Jack, karena dia seorang pembalap yang sangat kami hargai,” aku Ciabatti.

“Kita lihat apa yang bisa kita lakukan agar musim depan dia bisa mengendarai motor yang identik dengan pabrikan,” pungkasnya.

SHARE