Dapatkah Rossi Juara di Losail Bila Marquez Tidak Insiden?

Jakarta (TenagaKuda) – Masih membicarakan kemenangan fantastis Valentino Rossi di Losail, Qatar. Ada satu pertanyaan menggelitik. Bisakah Rossi menang bila Marc Marquez tak lakukan kesalahan?

Seperti diketahui, motor Marquez lebih kencang dari milik Rossi. Paling tidak itulah yang terlihat di sesi latihan dan kualifikasi. Motor Marquez hanya kalah dari Ducati.

Baca juga: Suzuki Belum Bisa Tersenyum di Seri Pembuka MotoGP 2015

Namun, modal awal itu ternyata tidak bisa dimaksimalkan karena di Losail Marquez sempat keluar lintasan yang membuat posisinya melorot hingga akhirnya hanya bisa finish di urutan 6. Rossi di balapan yang sama ada di posisi terdepan.

Tapi, Rossi yakin, meski tanpa insiden itu, dia tetap bisa mengalahkan Marquez. Rossi mencontohkan balapan Le Mans tahun lalu dimana Marquez melesat dari urutan 12 sebelum akhirnya berada di belakang Rossi. Saat itu, Marquez ingin menyalip dirinya tapi tidak bisa.

Baca juga: Aprilia: Kami Akan Unggul di Paruh Kedua MotoGP 2015

Ketika insiden terjadi, Rossi berpikir Marquez jatuh, tapi ternyata tidak. “Hormat, ketika saya melihat dia tiba di belakang saya,” katanya di Crash.

Karena itu, dia percaya Marquez akan banyak mengganggu di balapan-balapan selanjutnya. Alasannya simpel. Marquez adalah pebalap jenius dengan motor kencang. [Syu/Zie]

Baca juga: Jajal Motor Sport Honda Bisa Nonton MotoGP Gratis, Mau?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here