Dengan Fairing baru, Repsol Honda Bisa Dominasi MotoGP 2018

Le Mans (Tenaga Kuda) – Pembalap Repsol Honda sudah menggunakan fairing baru di Honda RC213V 2018. Marc Marquez pun merasa yakin bila timnya bisa kompetitif di MotoGP 2018.

Baby Alien mengungkapkan bila dirinya dan Dani Pedrosa sudah menguji fairing baru di tes resmi Jerez dan Mugello.

Pada sesi latihan MotoGP Perancis 2018, keduanya kembali menggunakan fairing ini yang menghasilkan Marquez sebagai pembalap tercepat di FP1.

“[Fairing barui ini] berbeda, tapi meningkat di beberapa area, terutama menciptakan sedikit wheelie,” kata Marquez di Autosport.

“Tentang kecepatan tikungan, kami juga mengubah fairing dan tampaknya kami sedikit meningkat di trek lurus Mugello. Di sini [di Le Mans] saya tidak bisa merasakan perbedaan.”

“Kami menggunakan joker [fairing], karena kami percaya bahwa di trek balap ini dapat membantu. Saya berurusan dengan dua fairing. Satu yang saya miliki sampai sekarang, dan lain yang kami perkenalkan di sini, kami bisa kompetitif sepanjang musim,” paparnya.

“Sepertinya lebih cocok dengan trek semacam ini. Anda bisa lebih santai dengan trek lurus, tidak berjibaku dengan wheelie saat keluar tikungan. Tapi ini pertama kalinya. Jadi, saya harus melakukan lebih banyak lagi,” pungkas Pedrosa.

Hasilnya, di MotoGP Perancis 2018 yang digelar di sirkuit Le mans pada akhir pekan lalu Marquez sukses menang untuk mencetak hat-trick.

SHARE