Desmosedici GP18 Kencang, Ducati Tetap Tenang

Jerez (Tenaga Kuda) – Setelah melalui musim yang menakjubkan di 2017, Ducati memulai persiapan 2018 dengan sangat baik. Mereka menjadi yang tercepat di hari kedua tes Jerez.

Bahkan bukan hanya menjadi yang tercepat, pencapaian Andrea Dovizioso di tes Jerez itu pun memecahkan rekor pole tercepat di sirkuit tersebut dengan menggunakan prototipe tahun depan.

Meski terbukti cepat, Ducati tidak mau jumawa. “Kami tetap tenang, trek telah benar-benar muncul kembali dan semua orang lebih cepat,” kata manajer tim Davide Tardozzi.

“Selain itu, saingan utama kami, tim HRC dan tim pabrik Yamaha tidak ada di sini. Kami tidak memiliki referensi untuk juara dunia dan Honda selalu sangat kompetitif di sini,” ujarnya di GPOne.

Dia mengakui, laju motor Desmosedici GP18 memamng sudah bagus. “Ya, tapi kami tidak tahu seberapa bagusnya, dan performa di Jerez selama musim dingin tidak banyak dihitung.”

Karena itu, menjelang pengetesan selanjutnya di akhir Januari di Sepang, pabrikan Italia itu akan terus berbenah agar menjadi kompetitif di musim depan.

“Kami yakin kami dapat memperbaiki Desmosedici selama bulan-bulan ini, mungkin kita akan sampai ke Malaysia sedikit ketinggalan dari jadwal, tapi kami akan memiliki 9 hari uji coba di depan kami untuk mengejar saingan kami jika perlu. Kami yakin kami bisa melakukannya.”

SHARE