Di Indonesia, BMW Jual R nineT Racer dan R1200 GS Rallye di Atas Rp500 Juta

Jakarta (Tenaga Kuda) – Selain BMW G310R, BMW Motorrad melalui Maxindo Moto juga menghadirkan dua motor baru lain yakni R nineT Racer dan R1200 GS Rallye. Harga motor ini lebih dari Rp500 juta.

Untuk R nineT Racer, BMW melepasnya dengan banderol Rp575 juta. Sementara untuk mendapatkan R1200GS Rallye siapkan dana hingga Rp699 juta. Ingat harga itu masih off the road.

BMW R nineT Racer sendiri hadir layaknya sebuah motor balap klasik tapi dengan fitur modern seperti ABS dan ASC (Automatic Stability Control).

Model ini menggunakan desain bentuk mesin flat twin, boxer berpendingin udara klasik, dengan tenaga dan torsi besar.

Mesin boxer berkapasitas 1.170 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp (81 kw) mulai 7.750 rpm juga torsi sebesar 116 Nm di 6.600 rpm, dengan bantuan engine mapping baru juga fuel system, termasuk carbon fiber canister. Sistem bahan bakar ini juga telah memenuhi syarat Euro 4.

bmw-iims-2017-1

Sedangkan R1200GS Rallye hadir untuk para petualang. Windshield model ini lebih pendek, sedangkan radiator cowl berbahan aluminium, bukan plastik. Adapun kaliper rem berwarna emas bersanding dengan pelek jari-jari, frame guard dan tank cover side section.

Fitur lainnya seperti DTC, New Dynamic ESA dengan suspensi preload otomatis sesuai beban juga sudah teraplikasi bersama fitur yang biasanya ada pada mobil SUV: Hill Start Assist. Jadi ketika R1200GS Rallye berhenti di tanjakan, sistem rem akan melakukan penguncian sehingga motor tak akan meluncur mundur.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here