Diam-diam Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen Masuk Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Tanpa seremonial khusus, Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen mulai unjuk gigi di Indonesia. Bahkan para pemesannya sudah antre untuk mendapatkan motor Austria ini.

Sosok kedua model itu muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ada tiga model yang dipajang oleh Husqvarna Jakarta yakni Svartpilen 401, Vitpilen 401, dan Vitpilen 701.

“Kami sudah mulai pajang dan tawarkan. Ternyata peminatnya banyak sekali,” cetus Maharani, Direktur Husqvarna Jakarta, selaku Distributor Resmi Husqvarna di JiExpo, Kemayoran.

Untuk diketahui, baik Svartpilen dan Vitpilen sebenarnya adalah model anyar di dunia otomotif. Sebab keduanya baru diperkenalkan di Eropa pada Maret lalu.

Menurut Maharani, penampilan Svartpilen 401, Vitpilen 401, dan Vitpilen 701 di IIMS 2018 ini sebenarnya hanya ingin melihat sejauh mana antusiasme masyarakat.

“Tapi ternyata pemesannya sudah puluhan,” ujarnya.

Padahal rencananya Husqvarna Jakarta baru akan resmi meluncurkan model ini di Mei mendatang.

“Harga saja belum fixed. Tapi yang jelas tentu akan kita buat menarik,” lugasnya.

Untuk Svartpilen 401 dan Vitpilen 401, Husqvarna Jakarta menargetkan harganya tak akan sampai Rp150 juta. Sementara Vitpilen 701 diproyeksi akan dibanderol di bawah angka Rp 200 juta.

“Kepastian harga belum ada, tapi peminatnya sudah banyak dan sudah puluhan yang DP,” pungkas Maharani.

SHARE