Dianggap Pembalap Kemarin Sore, Alex Rins Termotivasi

Sepang (Tenaga Kuda) – Alex Rins sering dianggap pembalap kemaren sore. Namun karena sering diremehkan, Rins malah termotivasi.

Hasilnya, rider muda Suzuki itu mampu meraih podium keempat musim ini di MotoGP Malaysia 2018. Sebelumnya dia juga sudah naik podium di Argentina (P3), Belanda (P2), dan Jepang (P3).

Padahal pada balapan yang digelar di Sepang, Rins hanya start dari posisi ke-8.

“Saya sangat senang karena telah mengerahkan segalanya. Yang memotivasi saya adalah Zarco ada di depan saya, dan kemarin tak ada yang memperhitungkan saya bisa naik podium,” lugas Rins di Motorsport.

“Para pembalap tidak memperhitungkan saya dalam pertarungan podium, dan itu sangat memotivasi saya. Sekarang kami pergi ke Valencia, dan menikmatinya. Tentu, saya yakin bisa menang di Valencia.”

Mengantisipasi hujan turun, balapan dimajukan dua jam lebih awal. Dengan panas menyengat, para pembalap mengaku kesulitan, termasuk Rins yang memilih untuk tidak membawa botol minum dalam baju balapnya.”

“Ini adalah hari paling panas sepanjang akhir pekan, dan tanpa air. Saya tidak bisa membawa ‘camelbag’ karena tidak muat (dengan baju balap), jadi saya memutuskan untuk tidak membawa air,” jelas Rins.

“Saat saya berada di belakang Dani (Pedrosa), saya membutuhkan lebih dari satu lap untuk mendahuluinya, saya ragu apakah bisa mengejar Zarco. Tapi setelah saya menyalipnya, saya memburu Zarco dengan seluruh kemampuan saya.”

“Dari Belanda menuju Misano, kami mendapatkan kemajuan dengan motor ini. Sedikit kurang ketika keluar tikungan, tapi saat ini motor melaju dengan sangat baik.”

Hasil ini menempatkan Rins di posisi kelima klasemen sementara dengan 149 poin, setara dengan Zarco, dan unggul 16 poin dari rekan satu timnya, Andrea Iannone, yang terjatuh pada lap-lap awal di Malaysia,” pungkasnya.

SHARE