Dijual 219 Juta, Harley-Davidson Street 500 Diserbu Pembeli

Sentul (TelagaKuda) – Hanya butuh kurang dari 3 bulan bagi Harley-Davidson Street 500 untuk membuktikan diri mereka di kancah moge Indonesia. Harley-Davidson Street 500 kini menjelma menjadi tulang punggung Mabua di Indonesia masbrooo..

Bukan apa-apa, target Mabua Harley-Davidson tahun ini adalah 1.000 unit. Nah, Harley-Davidson Street 500 diperkirakan menyumbang 70 persen dari angka itu alias 700 unit.

“Sebelumnya target kita untuk Street 500 hanya 500 unit, tapi melihat animo pasar yang besar targetnya kita naikkan jadi 700 unit,” kata Director Sales and Marketing Mabua Harley Davidson, Irvino Edwardly.

“Sampai saat ini sudah 200 unit yang terpesan,” tambahnya lagi.

Banyaknya peminat Harley-Davidson Street 500 ini, lanjut Irvino, bisa dilihat sebagai sambutan pasar yang sangat positif. Terlebih, dengan harga Rp 219 juta, off the road, dan mesin 500 cc model ini jadi motor Harley terkecil sekaligus termurah di Indonesia.

Model ini menggunakan konfigurasi V-Twin Revolution Engine dan dilengkapi pendingin mesin berupa cairan, motor ini berbeda dibanding motor Harley pada umumnya.

Sebab motor ini ‘lebih dingin’ dibanding motor Harley lain yang membuatnya bisa digunakan untuk harian. Selain itu, varian ini juga memiliki opsi kustom, mulai dari cafe racer hingga old school chopper. Semua opsi tersebut dirangkum dalam tiga konsep yakni Urban, Authentic, dan Soul.

Konsep Urban diklaim sangat nyaman dikendarai di jalanan kota. Soalnya memang didesain bisa bermanuver dengan mudah di jalanan padat. Sedangkan Authentic lebih mengedepankan identitas khas Harley. Adapun Soul diperuntukkan bagi penyuka motor custom. Motor ini sekaligus juga menjadi kanvas bagi para penyuka modifikasi karena bisa dimodifikasi dengan berbagai aliran.

“Jika selama ini Harley-Davidson dikenal dengan Cruising dan Turing, melalui motor ini kami ingin membuktikan bahwa motor gede juga bisa untuk harian, atau urban. Ini semua keunggulan baru yang ditawarkan,” lugasnya.

Al hasil, Harley-Davidson Street 500 pun berubah jadi tonggak kebangkitan Harlet di Indonesia. Sebab pada 2014 lalu penjualan motor Harley melorot dari hampir 1.000 unit di 2013 menjadi hanya sekitar 500 unit di 2014 akibat adanya kenaikan PPnBM yang diterapkan pemerintah.

“Tahun ini dengan adanya Harley-Davidson Street 500 kami yakin bisa mencapai 1.000 unit,” cetusnya di Sirkuit Sentul. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here