Dikabarkan Dekati Marquez, Ini Penjelasan KTM

Milan (Tenaga Kuda) – Beberapa waktu lalu tersiar kabar bila KTM tengah mendekati Marc Marquez. Akhirnya KTM memberi penjelasan.

Rumor tersebut muncul karena kebutuhan KTM untuk mempersiapkan rencana jangka panjang mereka di kelas utama. Dan lebih lagi, diantara semua pembalap yang ada, Marquez adalah yang terbaik.

Dia hadir di kelas utama sejak 2013 dan dari 5 tahun eksistensinya di MotoGP, sudah 4 gelar juara dunia dia rebut.

Karena itu, tak heran bila banyak pihak tertarik. Terlebih, fans pun ingin melihat pembuktian Marquez untuk meraih titel MotoGP bersama tim selain Repsol Honda.

Namun, meski mengakui Marc adalah pembalap yang bagus, ada pertimbangan-pertimbangan lain yang harus dipikirkan oleh sebuah tim ketika menarik seorang pembalap.

Bila dia pembalap hebat tapi tidak bisa beradaptasi dengan motor, maka hal itu akan berakhir buruk, seperti yang terjadi dengan Valentino Rossi di Ducati.

“Marc tidak diragukan lagi adalah seorang juara yang hebat, tapi jika ternyata tidak kompetitif dengan KTM, itu hanya akan menjadi kesalahan,” kata CEO KTM, Stefan Pierer.

Salah satu strategi yang tengah KTM pertimbangkan, lanjut Pierer, adalah dengan membentuk tim satelit. Tim Marc VDS yang saat ini menggunakan motor Honda adalah salah satu tim yang tengah diincar agar mau hijrah menggunakan motor KTM.

“Kami ingin menciptakan sebuah struktur di mana kita dapat melihat juara kelas atas kita tumbuh. Di Moto2 kita memiliki dua pembalap seperti Binder dan Oliveira dan ini akan menjadi landasan bagus untuk MotoGP,” pungkasnya di Speedweek.

SHARE