Dimas Ekky dan Rafid Topan Berlaga di Moto2 Malaysia 2018

Sepang (Tenaga Kuda) – Dua pembalap Indonesia, Dimas Ekky dan Rafid Topan Sucipto bakal berlaga di Moto2 Malaysia 2018. Keduanya hadir sebagai pembalap pengganti.

Dimas Ekky akan menggantikan Bo Bendsneyder yang tengah dibekap cedera. Pembalap Indonesia itu akan tampil memperkuat Tech 3 Racing di Moto2 Malaysia.

Bendsneyder mengalami patah tulang tibia pada kaki kiri setelah terkena pecahan motor akibat kegagalan mesin saat lap terakhir di Twin Ring Motegi, Jepang dua pekan lalu.

Pada 2019, Dimas akan balapan semusim penuh pada kelas Moto2, membela skuat Idemitsu Honda Team Asia, serta menjadi rekan setim Somkiat Chantra.

“Pertama-tama, terima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan dan untuk memberi saya kesempatan balapan di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti,” ujar Dimas seperti dikutip Motorsport.

“Ini adalah tantangan besar dan juga dapat menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum memasuki musim penuh pada 2019. Saya akan menggunakannya untuk memperkuat mentalitas saya dan mencoba untuk belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balap Grand Prix Moto2.

“Saya juga akan memiliki kesempatan besar untuk belajar bagaimana berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim seperti Tech 3 Racing, yang memiliki banyak pengalaman Grand Prix,” paparnya.

Sepang 2018 bakal menandai penampilan ketiga Dimas di kategori intermediate sejak 2017, serta wild card di Catalunya 2018. Debutnya juga sebagai pembalap pengganti, tapi untuk Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing.

Sementara Rafid Topan bakal hadir di tim Forward Racing untuk menggantikan Stefano Manzi yang cedera.

Debutnya di kategori Moto2 sendiri sebenarnya sudah pernah dilakoni. Berawal saat balapan Valencia 2012, semusim kemudian Topan membalap penuh. Selain itu, ia juga pernah berpartisipasi di ajang CEV Superstock 600 European Championship 2016, ditandai lewat kemenangan di Catalunya.

“Tim Forward menyambut hangat Topan dan berharap yang terbaik untuk tiga hari balapan di Sepang,” demikian pernyataan resmi Forward Racing.

SHARE