Doohan: Kasihan Lihat Pedrosa Tak Punya Gelar Juara MotoGP

Jerez (Tenaga Kuda) – Ketika baru masuk ke kelas MotoGP, banyak yang berharap banyak pada seorang Dani Pedrosa. Sebab, sebelum berlaga di MotoGP, Little Samurai telah punya tiga gelar juara dunia.

Namun, petualangan Pedrosa di kelas utama tidak mampu mencapai puncak meski dirinya sudah berlaga selama 13 musim di MotoGP.

Sampai akhirnya terdepak oleh Honda di akhir musim 2018 untuk kemudian hanya menjadi test rider KTM mulai musim depan, Pedrosa belum juga mengantungi satu pun gelar juara dunia MotoGP.

“Sayang sekali dia tidak pernah memenangkan Kejuaraan MotoGP, apakah karena ukuran atau berat badannya atau karena yang lain, [tapi] kebanyakan itu adalah karena nasib buruk, bukan karena kemampuan,” cetus legenda balap Mick Doohan.

“Dia sangat melukai dirinya sendiri. Dan mengecewakan melihat dia tidak pernah memenangkan Kejuaraan karena dia pantas mendapatkannya,” tambah rider yang memenangi 54 balapan grand prix ini.

“Tapi saya pikir waktunya tepat baginya untuk melanjutkan [karir], saya pikir dia akan berada dalam posisi bagus menjadi pembalap tes KTM, dan saya pikir [Pedrosa] akan sangat membantu mereka.”

SHARE