Dovizioso Akui Ducati Desmosedici GP19 Belum Optimal di Losail

Losail (Tenaga Kuda) – MotoGP Qatar 2019 akan menjadi balapan pembuka MotoGP 2019. Namun menyambut balapan pada 10 Maret itu, Andrea Dovizioso mengakui bila Ducati Desmosedici GP19 belum optimal.

Pada tes yang dilakukan di Losail beberapa waktu lalu, DesmoDovi mengaku bila feelingnya di atas Ducati Desmosedici GP19 tidaklah optimal.

“Ya, kami tidak fokus pada pencatatan waktu. Namun feelingnya tidak 100%, saya pikir banyak hal terjadi dalam tiga hari,” ujar Dovizioso di Motorsport.

“Kondisinya berganti tiap hari, saya juga sedikit kehilangan feeling. Kami coba berbagai hal, jadi kami tak begitu jelas dengan situasinya. Tapi, kami tak perlu mengkhawatirkannya.”

Meski tidak mendapatkan feeling baik dengan motor, Dovizioso mengklaim kecepatan balapannya tidaklah buruk. Dovizioso menganggap Ducati cukup produktif sepanjang enam hari tes di Sepang dan Losail.

Bermodalkan du tes itu, Dovizioso dan timnya akan memahami apa yang harus dilakukan.

“Kami menuntaskan tes tidak dengan feeling sempurna, namun secara umum terkait kecepatan balapan kami tidaklah terlalu buruk.”

“Kami perlu fokus dan santai pekan ini sebelum balapan untuk memahami dan menganalisa,” tambahnya.

“Kami melakukan enam hari dengan banyak putaran, banyak long run, dan separuh-separuh. Kami punya banyak hal untuk dipelajari,” tegasnya.

“Kami melakukan banyak pekerjaan dengan arah benar, sayangnya kecepatan tidak ada di sana saat tes, tapi saya merasa kami tak perlu khawatir dengan itu,” pungkas rider Italia berusia 32 tahun tersebut.

SHARE