Dovizioso Crash karena Ngotot Kejar Marquez & Lorenzo

Barcelona (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso tak mampu menyentuh garis finish MotoGP Catalunya 2018 usai mengalami crash di lap ke-9 saat mengejar Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. DesmoDovi pun kecewa.

Dovizioso lalu bercerita bagaimana saat ada di posisi ketiga dia memaksa motornya melaju lebih kencang untuk mengejar dua rival di depannya.

Namun yang terjadi, dia malah terjatuh. Ini adalah kecelakaan kedua Dovi dalam tiga balapan terakhir.

“Saya terlalu menekan saat terjatuh, saya lebih lambat sekitar 0,1-0,2 detik lebih lambat dari Jorge dan Marc saat itu,” aku Dovizioso di BT Sport.

Terlebih, lanjut Dovi, ban dan aspal dirasanya tidak mampu memberi grip mumpuni untuknya melaju lebih cepat.

“Saya rasa itu perbedaan terbesar jika dibandingkan dengan Jorge, dia berkendara dengan cara yang sempurna dengan karakteristik yang kami dapatkan. Tapi, saya memahaminya saat balapan mungkin kami harus melihat data untuk mengetahuinya, untuk benar-benar mengetahui mengapa seperti ini,” papar Dovi.

“Tapi yang sangat disayangkan, kami pulang dengan tangan hampa, ini nol poin lainnya, ini sangatlah buruk,” keluh DesmoDovi.

“Tapi di luar itu, seperti situasi lainnya, selalu ada hal positif.”

“Saat Anda memiliki pesaing seperti Jorge, Anda bisa belajar, karena ia bisa melakukan hal lebih baik dari saya saat ini. Adalah hal positif untuk dapat mempelajarinya, dan tampil lebih kuat di Assen.”

“Saya pikir kami sangat dekat, kami harus tetap tenang dan kembali lebih kuat dari saat ini,” pungkas rider Italia tersebut.

SHARE