Dovizioso dan Petrucci Mengaku Main Aman di Misano

Misano (Tenaga Kuda) – Berbeda dengan Marc Marquez yang berani mengambil resiko terjatuh karena nekad menyalip, dua pembalap lain, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso mengaku bermain aman.

Pada balapan MotoGP San Marino yang digelar dalam kondisi trek Misano yang basah, Baby Alien menunjukkan manajemen lomba yang cerdik dan memperhitungkan berbagai hal sampai ke detail terakhir.

Hal ini membuatnya bisa melangkah ke podium teratas usai menyalip Petrucci di lap terakhir. Selain itu, kemenangan ini juga membuatnya memimpin klasemen sementara dengan 199 poin.

“Untuk seluruh balapan saya berhasil mengendalikan kecepatan saya, tahu bahwa saya butuh bersabar,” kata Marquez.

“Pada titik tertentu, saya bahkan berpikir bahwa saya mungkin akan menetap (di posisi kedua), tapi kemudian saya menyadari di mana harus menyerang dan menang,” lugasnya.

Di sisi lain, Petrucci yang sudah memimpikan menang di Misano harus mengakui keunggulan rivalnya itu.

“Saya memiliki emosi campur aduk hari ini. Di sepanjang balapan saya meimpikan untuk menang, tapi pada saat bersamaan saya tahu Marc ada di belakang saya dan mempelajari setiap gerakan saya,” cetusnya.

“Pada lap terakhir saya mencoba merespon, tapi pada titik tertentu saya berisiko terjatuh.”

Karena tidak ingin mempertaruhkan podium, Danilo pun memilih untuk bermain aman daripada berpotensi terjatuh bila ngotot mengejar Marc. Hal yang sama ternyata juga ada dipikiran Andrea Dovizioso.

“Hari ini saya tidak merasa senang dengan motor dan risikonya terlalu tinggi, jadi menghindari kesalahan menjadi penting,” ujarnya.

“Bagaimanapun, saya berhasil mengantarkan Ducati ke podium dan saya bahagia,” pungkas DesmoDovi.

SHARE