Dovizioso Didekati Honda dan Suzuki

Losail (Tenaga Kuda) – Walaupun sejak musim lalu tampil menawan, kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati Corse akan berakhir usai MotoGP 2018. Sampai saat ini belum ada kontrak baru yang ditandatangani.

Karena itu, rider yang baru sama memenangkan MotoGP Qatar 2018 saat ini tengah menanti penawaran yang lebih baik dari Ducati, salah satunya adalah soal gaji.

Sebab disparitas gaji antara dirinya dan rekan setim, Jorge Lorenzo sangat tinggi. Dovizioso diyakini hanya diberi gaji 2 juta euro untuk satu musim, sedangkan Lorenzo kabarnya dapat gaji sekitar 12 juta euro.

Nah seraya menanti penawaran kontrak baru dari Ducati, DesmoDovi pun ternyata juga melakukan pembicaraan dengan Honda dan Suzuki.

“Dovi ingin merasa dihargai. Dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang harus mereka bayar kepada rekan setimnya,” kata seorang sumber yang dekat dengan sang rider kepada Autosport.

Untuk Honda, bila benar ingin merekrut Dovi kembali, maka pembalap Italia itu sangat mungkin untuk menggantikan peran Dani Pedrosa. Sebab Marc Marquez sudah lebih dahulu dikontrak sampai 2020.

Sementara untuk Suzuki, kedua pembalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins kontraknya akan habis di akhir musim ini dan sampai sekarang belum diperbaharui.

SHARE