Dovizioso-Lorenzo: Dulu Lawan, Sekarang Teman

Jakarta (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso mengatakan dia menikmati tantangan baru di Ducati MotoGP karena hadirnya Jorge Lorenzo di 2017. Dovi dan Lorenzo memiliki sejarah persaingan yang panjang.

Dovi tampaknya lebih senang bersama Jorge sebagai sebuah tim dibanding dengan Andrea Iannone yang dianggapnya tidak memiliki rasa hormat.

Padahal Jorge adalah lawannya dia di kelas 125cc dan 250cc serta di MotoGP sejak 2008. Keduanya sudah bertarung di kejuaraan dunia sejak tahun 2002 silam.

lorenzo-dovizioso-250

Dovizioso memenangkan gelar 125cc pada 2004, dan kemudian menjadi runner-up ketika Lorenzo memenangkan kejuaraan 250cc kedua tiga tahun kemudian.

“Saya sangat senang tentang perubahan ini, karena memiliki juara dunia di tim kami adalah hal yang sangat penting, sekarang kita memiliki motor benar-benar bagus,” kata Dovizioso di Autosport.

“Ini selalu merupakan tantangan yang bagus bagi saya untuk bertarung dengan juara seperti Jorge.”

andrea-dovizioso-jorge-lorenzo-motogp-sepang-2016

Karena sejarah petarungan panjang diantara keduanya itu pula Andrea mengaku sangat penasaran dengan performa Jorge ketika mengendarai Ducati di kompetisi nanti. Sebabnya, karakter Ducati dan Yamaha diakuinya benar-benar berbeda.

“Saya sangat senang dengan tantangan ini, tapi saya juga benar-benar tertarik untuk melihat dia di motor yang berbeda dari Yamaha.” [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here