Dovizioso: Lorenzo Tidak Menghalangi Saya

Valencia (Tenaga Kuda) – Tengah berjuang merebut gelar juara dunia, Andrea Dovizioso malah seakan dihalangi oleh rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo di MotoGP Valencia 2017. Namun, DesmoDovi tidak sependapat.

Seperti diketahui, Dovizioso harus memenangkan GP Valencia untuk menjaga kansnya merebut gelar karena selisih poin antara dirinya dan Marc Marquez ada di angka 21 poin.

Sampai menjelang akhir lomba, Lorenzo ada di posisi keempat dan Dovizioso ada di posisi kelima. Melihat Lorenzo tak juga memberi jalan pada Dovizioso, tim Ducati memerintahkan Majorcan lewat papan perintah di pit untuk memberi jalan Dovi.

Itu terjadi saat balapan menyisakan 11 lap. Namun, perubahan posisi diantara keduanya tidak terjadi hingga akhirnya Ducati terus memberi perintah tersebut di tiap lap.

Saat balapan menyisakan 6 lap, petaka terjadi pada Jorge Lorenzo yang crash. Bencana untuk Ducati kemudian berlanjut, tak lama kemudian Dovizioso crash. Keduanya terpaksa harus keluar dari balapan.

Melihat perjuangan yang sudah diberikan, saat Dovizioso masuk pit, semua kru Ducati memberinya tepuk tangan. Dengan begitu, Marquez di mana pun posisi dia finish dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2017.

“Saya senang karena kami sudah mencoba sampai akhir, dan membuka peluang sampai 10 lap menjelang akhir,” kata Dovizioso kepada BT Sport.

“Kami membaik selama akhir pekan, tapi memang kami tidak cukup cepat. Saya benar-benar berada di limit dari lap pertama.”

“Awalnya saya ingin menyalip Jorge, tapi di beberapa tikungan saya lebih lambat, pada akhirnya dia juga menciptakan kecepatan yang bagus. Bagus bagi saya untuk mengikutinya, saya bisa bertahan bersama mereka, tapi kami sudah mencapai batas di keseluruhan balapan. Kami berdua melakukan kesalahan.”

“Kami tetap harus bahagia, senang dengan kejuaraan ini.”

SHARE