‘Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP? Sangat Mungkin!’

Spielberg (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso meraih kemenangan dramatis di MotoGP Austria. Rider Ducati itu memenangkan perlombaan setelah bersaing sengit dengan juara bertahan, Marc Marquez hingga tikungan terakhir.

Ketika sampai ke podium, nama Dovi pun terus diteriakkan oleh para penggemar balap yang hadir di Red Bull Ring. Ayah Dovi, Antonio, yang selalu menonton anaknya membalap di tiap race mengatakan sangat senang dengan kemenangan itu.

Bagi Antonio, prestasi putranya di trek sangatlah penting. Apalagi karir balap Dovi tidak sepenuhnya direstui oleh ibu dari si pembalap. Ibu Dovi, lanjut Antonio, lebih ingin melihat anaknya menjadi pemain sepakbola dibanding pembalap.

Lebih lanjut Antonio memaparkan bila sejak dirinya melihat Dovizioso lahir di 23 Maret 1986 pukul 11.30, dia sudah memimpikan anaknya menjadi seorang pembalap kelas dunia.

“Saya selalu percaya kepadanya. Dia beruntung punya bakat sejak awal ketika ada di trek motocross saat ada yang sudah melihat bakatnya. Kemudian dia melakukan bagiannya,” kata Antonio di Marca.

Antonio sendiri memang menggemari motocross tetapi tidak pernah berhasil secara profesional. Seperti dalam banyak kasus frustrasi, dia ingin anaknya ‘balas dendam’ dengan menjadi seorang pembalap profesional kelas dunia.

“Tahun ini telah banyak berubah dia (Dovi) merasa bahwa motor adalah miliknya. Setelah lima tahun bekerja, dia berhasil membuat motor sesuai kebutuhannya dan menjinakan Ducati ini secara gigih.”

“Sekarang dia merasa lebih aman dan dapat membuat hal-hal yang dapat Anda lakukan. Sekarang, ketika merasa aman, dia adalah binatang liar,” ujarnya sambil tertawa.

“Motor telah banyak meningkat dari tahun ke tahun. Secara mental, dia juga yakin bahwa (motor) itu membaik.”

“Titel? Ini sangat panjang. Segalanya mungkin, mudah-mudahan,” lugasnya lagi.

SHARE