Dovizioso: Saya Belum di Puncak

Jakarta (Tenaga Kuda) – Ketika Andrea Dovizioso menampilkan performa yang impresif di MotoGP 2017, banyak orang kaget. Bukan apa-apa, musim lalu dia sanggup meraih 6 kemenangan di kelas utama.

Itu adalah kemenangan dalam semusim terbanyak sepanjang karirnya di kelas utama. Dengan performa itu, DesmoDovi bahkan sanggup melawan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017, meski pada akhirnya titel itu diraih Marc.

Banyak orang yang berpikir performa yang ditampilkan Dovi itu adalah limit dari seorang Dovizioso, tapi si pembalap membantahnya.

“Usai tahun lalu saya telah menemukan tidak ada batas. Salah jika mengatakan pembalap memiliki limit. Itu bukan untuk siapa pun,” kata Dovi di Motorsport.

“Kesalahan orang lain, juga media, adalah berpikir seorang pembalap yang telah menghasilkan hasil serupa selama beberapa musim telah sampai pada limitnya. Itu salah. Mungkin untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik dan mengubah keadaan. Memang sulit, tapi bukan tidak mungkin. Saya telah menunjukannya.”

“Ketika Anda berada di level ini, Anda berbicara tentang detail dan hal-hal kecil. Selalu ada sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik,” pungkasnya.

SHARE