Dovizioso: Saya Pensiun Kalau Punya Gelar Sebanyak Rossi

Austin (Tenaga Kuda) – Valentino Rossi saat ini sudah berusia 40 tahun dan memiliki 9 gelar dunia. Bila dirinya punya titel sebanyak Rossi, Andrea Dovizioso maka langsung pensiun.

Rossi saat ini sudah berusia 40 tahun dan merupakan rider tertua di trek MotoGP. Andrea Dovizioso pun kagum dan tidak menyangka performa Rossi tetap terjaga.

Dovizioso saat ini berusia tujuh tahun lebih muda dari Rossi. Padahal hingga saat ini saja dirinya tak bisa membayangkan terus membalap sampai usia tua.

DesmoDovi malah mengatakan sudah pensiun jika berada di posisi pembalap Yamaha tersebut.

“Bukan ide saya untuk berada di MotoGP pada usia 40 tahun. Bukan karena saya tidak berpikir saya bisa melakukannya, tetapi karena itu bukan tujuan saya,” ujar Dovizioso di Motorsport.

“Semua orang memutuskan untuk menjalani hidup dengan cara mereka sendiri, namun Valentino baik-baik saja.”

“Dia punya kesempatan untuk memutuskan apakah akan melanjutkan balap dan pada saat ini tanpa MotoGP, dia akan merasa lebih buruk.”

“Bahkan jika dia belum memenangi [gelar juara] selama bertahun-tahun, dia rela bertarung melawan banyak pembalap muda yang kuat.

“Benar bahwa setiap orang hidup seperti yang mereka inginkan. Setiap orang memiliki prioritas mereka sendiri.”

“Saya, misalnya, adalah balap motocross. Jika saya telah memenangi sembilan titel [seperti Rossi – tujuh kelas premier, satu di 125cc, satu di 250cc], saya tidak akan lagi berada di MotoGP,” pungkas Dovizioso.

SHARE