Dovizioso: Saya Tak Bisa Kejar Marquez karena Lorenzo

Jerez (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso tampaknya masih kesal karena crash di MotoGP Spanyol 2018 pekan lalu. DesmoDovi kembali menyebut bila Lorenzo menyebabkan peluang kemenangan sirna.

Padahal menurut Dovi, dia punya kesempatan untuk bertarung dengan Marc Marquez pada balapan di Jerez.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi pada lap ke-19, saat Dovizioso menyalip Lorenzo untuk memperebutkan posisi kedua. Momen itu tampak ingin dimanfaatkan oleh Pedrosa untuk masuk dari dalam tikungan.

Tapi dia menyenggol Lorenzo, yang akhirnya menghantam Dovizioso. Hasilnya, ketiga pembalap crash!

Meski begitu, Dovizioso sadar bahwa ketika kecelakaan itu terjadi dia sadar tidak bisa mengejar Marquez yang melaju sendirian di depan. Sebab dia kehabisan waktu karena dihalangi Lorenzo.

“Saat itu sudah terlambat, saya kehilangan banyak waktu di belakang Jorge,” cetus Dovizioso.

“Ia memang cepat, tapi ia terlalu lambat di tengah tikungan, ia sangat kesulitan dengan bagian depan. Saya pikir ia juga tidak ingin saya menyalipnya, dan ia terlalu dalam mengerem di tengah tikungan,” paparnya.

“Oleh karena itu, kami kehilangan waktu dengan Marc karena ia [Lorenzo] mengalami kesulitan dan ia melambat untuk menutup celah.”

“Dan karena itu juga saya membutuhkan 10 lap, saya tidak tahu berapa lap, untuk coba mendahuluinya.”

“Saya tak ingin melakukan kesalahan. Jika saya berada di belakang Marc saat ia coba menekan, mungkin saya memiliki peluang untuk membuntutinya, mungkin,” pungkas Dovizioso di Motorsport.

SHARE