Doyan Motoran Saat di Luar Negeri? Jangan Sampai Kelewat Nih 9 Festival Unik di Dunia

festival unik di dunia

Jakarta (TenagaKuda) – Bro and Sis, sebagian dari kalian mungkin ada yang sering pelesiran ke luar negeri. Nah ketika ada di negara orang, minat buat motoran tetap ada. Jadi deh agenda city riding di negeri orang jadi menu wajib tiap liburan.

Nah kalau itu yang juga jadi hobi kalian, karena ada nih 9 festival unik di dunia yang wajib kalian datangi. Apalagi ada promo tiket yang bisa kalian cek harga tiket Garuda Indonesia dari Traveloka disini. Mau tau apa saja 9 festival unik di dunia itu? Nih baca satu-satu ya…

Running of The Bulls – Spanyol

festival unik di dunia

Dijuluki negeri Matador atau sang penakluk banteng, di negara ini banyak sekali kegiatan yang melibatkan banteng. Misalnya pada Running of the Bulls. Ada 6 banteng liar yang akan dilepaskan dijalanan berpagar. Banteng itu kemudian akan mengejar peserta dengan seragam putih dengan kait ikat pinggang berwarna merah. Para peserta hanya perlu menghindar dari amukan banteng yang berlari kencang. Meskipun tergolong berbahaya, namun wisatawan maupun warga lokal tetap antusias untuk mengikutinya. Biasanya festival ini diadakan pada tanggal 6-14 Juli.

Holi – India

festival unik di dunia

Pada festival besar umat Hindu ini, ribuan orang akan turun ke jalan dengan iringan musik India dan tarian tradisional. Selain ikut bergoya, melempar holi dengan warna-warna yang cerah menjadi pertunjukkan yang sangat menarik untuk ditonton atau diikuti. Sekarang, selain dirayakan oleh umat Hindu di dua negara tersebut, Holi juga diikuti oleh banyak wisatawan mancanegara.

Carnival of Venice – Italia

festival unik di dunia

Diselenggarakan untuk menyambut Paskah, saat Carnival of Venice orang-orang akan mengenakan kostum warna-warni dengan topeng. Kemudian mereka berkeliling di setiap sudut Venice. Untuk memeriahkan festival ini, beberapa pertunjukkan seperti musik, juggling, hingga melihat kapal-kapal berwarna-warni lalu lalang menjadi kegiatan yang bisa wisatawan nikmati.

The Rio de Janeiro Carnival – Brazil

festival unik di dunia

Dikenal menjadi festival terbesar kedua di dunia, Rio de Janeiro Carnival memang selalu meriah setiap tahunnya. Ribuan wisatawan dunia dipastikan hadir untuk melihat berbagai kustom megah yang dikenakan oleh peserta karnival. Dan, di sanalah kalian bisa melihat seksinya wanita-wanita Brasil dengan kulit coklat eksotisnya.

Boryeong Mud Festival – Korea Selatan

Selain K-Pop, Korea Selatan juga ternyata berhasil menarik perhatian dengan festival lumpur ini. Inilah tempat bermain lumpur sepuas-puasnya dengan banyak permainan. Seperti kolam lumpur, perosotan lumpur, kompetisi lumpur, dan penjara lumpur. Bahkan tercatat festival ini pernah menarik wisatawan hingga 2,2 millyar orang dalam setahun.

White Night Festival – Russia

festival unik di dunia

Festival unik di dunia lainnya diselenggarakan di St. Petersburg, Russia. Festival kesenian ini terbilang cukup besar jika melihat keterlibatan orang-orangnya. Banyak pertunjukkan yang bisa Anda saksikan, mulai dari ballet, opera, pertunjukkan musik, hingga berbagai macam tarian tradisional maupun kontemporer. Diselenggarakan pada bulan Mei hingga Juli, pesta kembang api dalam festival ini menjadi salah satu pertunjukkan yang ditunggu banyak orang.

Harbin Ice and Snow Festival – Tiongkok

festival unik di dunia

Ada banyak bangunan mengagumkan yang terbuat dari es di Harbin Ice Snow Festival. Bukan hanya satu, tapi bisa belasan. Dengan dihiasi lampu laser, festival yang berlangsung selama sebulan penuh di bulan Januari itu dijamin akan membuat Anda tak berhenti terkagum-kagum.

Dia De Los Muertos – Mexico

festival unik di dunia

Dikenal juga sebagai festival hari kematian, ini adalah sebuah perayaan untuk mengenang semua anggota keluarga yang telah meninggal. Dilaksanakan setiap 1-2 November , setiap orang akan berpakaian layaknya kustom orang meninggal dan muka yang make up bak tengkorak.

Songkran Water Festival – Thailand

Tahun baru Thailand yang selalu dihadiri cuaca yang sangat terik memang jadi waktu paling tepat untuk festival ini. Semua orang yang turun ke jalan ‘berperang’ dengan saling melemparkan air satu sama lain. Dalam festival unik di dunia ini, kalian diperbolehkan memilih ‘senjata’, seperti ember, selang, dan pistol air. Bahkan gajah saja ikut berperang dengan menyemburkan air kepada para peserta.

Nah, seru-seru banget kan festival unik di dunia tadi? Jadi, sembari motoran, kalian juga bisa sekaligus menikmati uniknya tiap-tiap negara yang kalian kunjungi.

SHARE