Drag 100 Meter, Suzuki Satria F150 Tembus 6 Detik

Jakarta (TenagaKuda) – All-new Suzuki Satria F150 belum lama ini diperkenalkan. Tapi tak butuh waktu lama bagi pecinta otomotif Indonesia untuk merasakan kemampuan berlari si ayam jago. Lintasan 100 meter mampu dicapai hanya dalam waktu 6 detik saja. Wow.

Menyambut antusiasme publik Indonesia terhadap performa kencang All-new Suzuki Satria F150, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) sukses mengadakan kegiatan Satria Tantangan 7 Detik di 7 kota selama Februari hingga Maret 2016.

Ratusan pecinta kecepatan berlomba untuk memecahkan rekor tercepat dalam drag race di lintasan 100 meter menggunakan All-new Suzuki Satria F150. Hasil catatan waktu tercepat diraih oleh peserta asal kota Makassar.

Sebagai penyelenggaraan perdana, Satria Tantangan 7 Detik dilakukan bersamaan dengan waktu Product Launching All-new Suzuki Satria F150 di Sentul International Circuit, 16 Februari 2016 lalu.

Semangat mencetak rekor pun berlanjut ke kota-kota berikutnya yaitu Bandung (20/2), Surabaya (25/2), Banjarmasin (25/2), Balikpapan (27/2), Semarang (12/3) dan Makassar (14/3). Penyelenggaraan di seluruh kota menggunakan standar yang sama sehingga hasil peserta tiap kota dapat dibandingkan.
suzuki-satria-f150-injeksi-2

Besarnya antusiasme publik terlihat dari total peserta yang telah mengikuti Satria Tantangan 7 Detik yaitu 365 peserta. Peserta datang dari beragam latar belakang seperti anggota klub/komunitas motor Suzuki Satria, pembalap/drag racer, jurnalis media hingga peserta umum.

Rasa penasaran menjadi yang tercepat dirasakan seluruh peserta setelah merasakan dahsyatnya akselerasi All-new Suzuki Satria F150. Tidak sedikit diantara para peserta langsung memutuskan untuk membeli All-new Suzuki Satria F150 setelah puas merasakan performa maksimumnya.

Perolehan rekor waktu Satria Tantangan 7 Detik:
Sentul : Affian – 6,69 detik
Bandung : Riyano – 6,44 detik
Surabaya : Renaldy – 6,34 detik
Balikpapan : Jazim – 6,38 detik
Banjarmasin : Rayen – 6,31 detik
Semarang : Bayu Uchil – 6,28 detik
Makassar : Chandra – 6,006 detik

Hasil mengejutkan datang dari penyelenggaraan Satria Tantangan 7 Detik Makassar, tepatnya Padivalley, Gowa, Selawesi Selatan. Dari 130 peserta yang antusias mengikuti Satria Tantangan 7 Detik, salah satu peserta bernama Chandra berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memecahkan semua rekor dengan catatan waktu 6,006 detik.

Perolehan tersebut sangat fantastis mengingat peserta dari kota-kota lain tidak ada yang sanggup mendekati perolehan waktu Chandra. “Akselerasinya lebih cepat, mesin lebih kuat dan handling stabil” demikian impresi dari Chandra.

suzuki-satria-f150-injeksi-1

Rekor tersebut menjadi bukti kuat performa dan akselerasi All-new Suzuki Satria F150 sangat hebat dan melampaui motor lain di kelas 150cc. All-new Suzuki Satria F150 menggunakan mesin 150cc real DOHC (Double Over Head Camshaft) dan Fuel Injection yang komponennya berkualitas balap.

Durabilitasnya terjaga oleh SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) dan didukung penggunaan radiator liquid cooling system untuk menjaga suhu mesin dalam kondisi optimal.

Rangka Twin-Spar Frame yang ringan dan transmisi 6-speed nya membuat pengendara merasakan akselerasi yang cepat dan mantap. Peserta juga bisa memantau putaran mesin dengan mudah berkat layar indikator kecepatan yang telah menggunakan full digital speedometer. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here