Ducati Bakal Naikkan Gaji Dovizioso

Valencia (Tenaga Kuda) – Melihat performa Andrea Dovizioso di MotoGP 2017, Ducati Corse mengaku siap menaikkan gaji rider Italia tersebut. Apalagi gaji rekan setimnya, Jorge Lorenzo sangat besar.

Meski tidak diumumkan secara resmi, gaji Dovizioso diyakini tidaklah besar. Sebab, pembalap sekelas Marc Marquez saja hanya digaji 9 juta euro oleh Repsol Honda.

Namun melihat pencapaiannya di musim lalu dengan 6 kemenangan sekaligus menjadi penantang kuat Marquez, Dovi sangat mungkin meminta gaji lebih.

Apalagi dia sudah ada di Ducati sejak 5 tahun lalu dan orang baru, Lorenzo, malah digaji sangat tinggi yakni mencapai 12 juta euro.

Dan melihat kenyataan-kenyataan tersebut, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku timnya kemungkinan kemungkinan besar harus meningkatkan tawaran finansialnya kepada Dovizioso saat negosiasi mengenai perpanjangan kontrak dimulai.

Adapun kontrak DesmoDovi akan habis di akhir musim 2018 mendatang. “Kekuatan negosiasi selalu berdasarkan hasil Anda,” cetusnya di Motorsport.

“Seorang pembalap dengan sejarah kemenangan, seperti yang Dovi miliki tahun ini, akan berada dalam posisi yang lebih kuat saat dia bernegosiasi,” tambah Ciabatti.

SHARE