Ducati Berharap Petrucci Menang Balapan

Jakarta (Tenaga Kuda) – Pada MotoGP 2019 Danilo Petrucci naik kelas dari pembalap tim satelit ke pembalap pabrikan. Bos Ducati pun meminta Petrux untuk memberi kemenangan pada Ducati Corse.

Petrucci naik kelas dari Pramac ke Ducati Corse. Tentu kenaikan ini diiringi dengan target yang semakin tinggi.

Karena itu tak heran bila Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabtti meminta Petrucci untuk berlatih keras agar bisa memberi kemenangan pada tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.

“Danilo harus menghadapi tekanan lebih besar yang pernah didapatnya sampai saat ini, dan targetnya dalah memenangi balapan pertama, serta konsisten bertarung untuk lima besar,” kata Ciabatti di Motorsport.

Terlebih, menurut Ciabatti, tekanan pada Petrucci besar karena dia ditempatkan untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang meski kesulitan beradaptasi dengan Ducati Desmosedici tapi tetap masih bisa memberi tiga kemenangan.

“Target Danilo bukanlah mengalahkan [Andrea] Dovizioso, namun jika ia dapat melakukannya, itu sempurna,” cetusnya.

“Fokusnya adalah meningkatkan kepercayaan dirinya, bukan menunjukkan bahwa ia lebih baik dari Dovi,” tambah Ciabatti.

“Saat Anda memiliki dua pembalap sekompetitif Honda, dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, ada kalanya Anda lebih berkonsentrasi untuk mengalahkan satu sama lain dibanding pencapaian sebagai tim,” lugas Ciabatti.

SHARE