Ducati: Siapkan Diri Anda Melihat Lorenzo Makin Kencang

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo sudah berusaha keras untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici. Bila adaptasi sudah selesai, maka para penonton akan melihat kembali seorang Lorenzo yang mampu melajukan motor dengan kencang seperti saat dia ada di Yamaha.

Menurut manajer tim Ducati MotoGP, Davide Tardozzi, Majorcan sudah berusaha keras beradaptasi dengan Desmosedici. Meski belum mampu memenangkan perlombaan, rider Spanyol itu sudah mampu memimpin lap di beberapa balapan serta menorehkan tiga podium di musim pertamanya bersama Ducati.

Karena itu, Tardozzi yakin bila juara dunia lima kali tersebut akan tampil kuat bila adaptasi Lorenzo selesai dan Ducati mampu memberi motor yang cocok untuknya.

“Jorge melakukan upaya besar-besaran untuk mengubah gaya membalapnya, untuk menyesuaikan gaya berkendaranya dengan Ducati, dan akhirnya dia mendapatkan beberapa hasil,” kata Tardozzi di Crash.

“Dia masih belum memiliki apa yang dia butuhkan untuk menjadi kencang, tapi ini masalah kami, kami harus membawa sesuatu agar dia bisa lebih cepat,” tambahnya.

“Karena dia menyesuaikan diri dengan motornya, tapi sekarang saatnya kita melakukan sesuatu untuknya. Dan saat kita melakukan ini, dia akan sangat cepat!”

“Kami tahu kami harus mengembangkan motornya untuk membantu gaya membalapnya. Kami melakukan beberapa langkah ke arah yang benar.”

“Saya pikir seperti yang Anda lihat, karena kami keluar dengan paket aerodinamika baru, Jorge telah menggunakannya di setiap balapan terlepas dari kondisi hujan atau kering, ini memberi dia feeling yang lebih baik di depan, itulah yang masih hilang.”

“Saya pikir jika kita bisa menyelesaikan beberapa masalah, terutama di sisi sasis motor kita, semua pembalap yang menggunakan motor yang sama akan mendapatkan keuntungan.”

“Jorge, Andrea [Dovizioso] dan Danilo Petrucci. Apapun yang kita lakukan untuk memperbaiki motor di area itu akan menjadi manfaatkan bagi semua pembalap yang menggunakan motornya.”

Salah satu hasilnya sudah mulai terlihat. Menggunakan Ducati Desmosedici GP18, rider Spanyol itu memecahkan rekor lap milik Marc Marquez di hari ketiga tes pramusim di Sepang.

Lorenzo membuat kejutan dengan mencetak lap tercepat 1 menit 58,830 detik. Angka ini merupakan rekor baru mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Marquez saat tes pramusim Sepang 2015 (dengan Bridgestone).

SHARE