Ducati Tak Lirik Zarco

Losail (Tenaga Kuda) – Tampil menawan di musim debutnya tak membuat Johann Zarco dilirik banyak pabrikan. Ducati menegaskan bila mereka tidak tertarik merekrut Rookie of the Year MotoGP 2017 tersebut.

Ducati menegaskan bila mereka masih fokus pada dua rider yang mereka miliki saat ini, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Hal ini membuat mereka tidak mau melirik pembalap lain.

“Seperti yang kami katakan, targetnya, jika kondisinya sesuai adalah untuk mengkonfirmasi kedua pembalap kami,” tegas Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti di Corriere dello Sport.

“Kami harus menentukan beberapa sponsor penting, salah satunya telah tiba, sedangkan yang lainnya sudah 99% selesai. Pada titik ini, dengan anggaran yang ada, kita bisa duduk untuk bernegosiasi dengan manajer pembalap kita.”

“Bagaimanapun, kami telah menjelaskannya kepada mereka berdua. Dalam beberapa minggu, kita akan memulai negosiasi serius,” tambahnya.

Terkait Zarco, Ciabatti melanjutkan, pihaknya memang tertarik. Apalagi pada musim 2019 tim Tech 3 sudah berpisah dengan Yamaha, dan di sisi lain, Zarco juga butuh motor yang mumpuni. Namun bukan berarti itu semua membuat Ducati memikirkan Zarco.

“Sejujurnya, kami belum memikirkan Zarco karena Ducati memiliki pengendara yang kontraknya memuaskan.”

“Sebelum melihat ke kebun tetangga, kami perlu melihat ke dalam rumah kami. Kami memiliki Danilo Petrucci dan Jack Miller yang memiliki pilihan dengan kami untuk tahun depan.”

“Lalu kita sudah menandatangani kontrak dengan [Francesco] Bagnaia. Kita juga perlu belajar untuk menyelesaikannya! Lagi pula, itu tidak beres [bila merekrut pembalap lain] mengingat bakat yang kita miliki di perkemahan kita sendiri,” papar Ciabatti.

“Tentu, dengan kepergian Tech 3 itu membuat hal-hal rumit bagi mereka karena mereka bisa dianggap kesepakatan dengan Zarco sudah selesai.”

“Namun, cepat atau lambat tim VR46 akan tiba dan mereka bakal bersama Yamaha, tapi setelah pernyataan Rossi, proyek tersebut sepertinya akan tetap sebatas rencana sampai Vale memutuskan untuk menggantungkan helm.”

SHARE