Ducati Tak Senang dengan Lorenzo

Jakarta (Tenaga Kuda) – Didatangkan dari Yamaha dengan label juara dunia 3 kali di MotoGP, Ducati Corse kecewa dengan hasil yang diraih oleh Jorge Lorenzo selama dua musim.

Sebab, jangankan ikut serta dalam upaya perebutan gelar juara dunia, menang balapan saja Majorcan masih belum bisa.

Padahal, gaji yang diterima Lorenzo dan Andrea Dovizioso sangat jauh berbeda. Lorenzo diperkirakan menerima bayaran sekitar 12 juta euro, sementara Dovizioso hanya 2 juta euro per musim.

Dovizioso sendiri kontraknya baru saja diperpanjang Ducati sampai akhir musim 2020 meski nilai kontraknya tidak diumumkan.

“Saat ini kami memiliki prioritas, dan itu adalah untuk memperbarui kontrak dengan Dovi. Sedangkan untuk Lorenzo, saya tidak senang. Hal yang sama berlaku untuk Jorge dan semua ducatisti,” kata bos Ducati Corse Gigi Dall’Igna di GPOne.

“Lorenzo sering berada dalam posisi bertarung dengan yang terbaik, di Malaysia dan Jerez, misalnya. Kami tidak senang dengan hasil musim ini, tapi saya senang dengan seberapa cepat dia bisa naik motor.”

“Pergi dari Honda ke Ducati dan sebaliknya, lebih mudah daripada pindah dari Yamaha. Saya mengatakan ini karena karakteristik motor mereka benar-benar berbeda, dan ini berlaku untuk gaya membalap dan banyak lagi,” papar Gigi Dall’Igna.

SHARE