Ducati: Ya, Honda Sedang Rayu Dovizioso

Jerez (Tenaga Kuda) – Andrea Dovizioso mengakui saat ini dirinya tengah bernegosiasi dengan Repsol Honda, di samping dengan Ducati Corse. Dan ternyata Ducati juga mengetahuinya.

DesmoDovi saat ini memang tengah terlibat pembicaraan panjang dengan Ducati Corse karena kontraknya akan habis di akhir musim 2018 dan belum menemukan kata sepakat untuk perpanjangan kontrak.

Besar kemungkinan Dovizioso akan meminta kenaikan gaji yang signifikan mengingat rumornya dia hanya mendapat 2 juta euro per musim. Padahal dia sudah memberi deretan kemenangan pada Ducati, sementara Jorge Lorenzo yang menjadi rekan setimnya belum memberi sebuah kemenangan pun.

Nah, Lorenzo kabarnya digaji 12 juta euro per tahun. “Sangat menyenangkan bagi kami bahwa ada produsen lain berbicara dengan Andrea,” kata manajer tim Ducati, Davide Tardozzi di Speedweek.

“Ini menunjukkan bahwa kami memiliki pembalap yang cepat. Semua orang berbicara dengan orang lain dan itu adalah bagian dari pekerjaan. Kami tahu itu, dia mengatakan itu pada kami,” tambahnya.

“Hubungan kita sangat terbuka. Honda telah bekerja dengan Andrea selama tiga tahun, mereka tahu persis seberapa baik dia dalam pengembangan [motor]. Bukan hanya karena dia pembalap yang cepat, tetapi dia juga pandai mengembangkan motor.”

“Jika Marquez mengatakan dia menginginkan rekan satu tim yang sangat cepat, maka Andrea bisa menjadi pembalap yang sempurna untuk mereka,” lugasnya lagi.

Dan bila benar nanti Dovizioso benar-benar hengkang dari Ducati, kira-kira siapa pembalap yang pantas sebagai penggantinya? “Kami punya target untuk memperpanjang kontraknya,” tegas Tardozzi.

“Sebelum itu, kami tidak akan mempertimbangkan opsi lain.”

“Kemungkinan besar, 95 persen, [bila Dovizioso hengkang] kita membawa Danilo Petrucci atau Jack Miller ke dalam tim,” pungkas Tardozzi menyebut dua rider tim satelitnya tersebut.

SHARE