Dunlop Pasok Ban Moto2 dan Moto3

Jerez (Tenaga Kuda) – Bila Michelin menyuplai ban untuk MotoGP, Dunlop akan menjadi pemasok ban kelas Moto2 dan Moto3 hingga musim 2020.

Hal itu dipastikan setelah Dunlop resmi memperpanjang kontrak selama tiga tahun.

“Kami bangga melanjutkan hubungan panjang dan sukses dengan Dorna di Moto2 dan Moto3,” kata Managing Director Dunlop Motorcycle and Motorsport EMEA, Xavier Fraipoint.

“Kami terus mendorong maju dan membawa teknologi baru ke olahraga balap motor ini.”

“Memang kami memperkenalkan spesifikasi ban baru Moto2 pada seri terakhir Valencia dan ini dipilih oleh pemenang balapan, Miguel Oliveira.”

“Balap motor level atas memungkinkan kami untuk menguji dan mengembangkan konstruksi dan kompon baru. Kami kemudian menerapkan pembelajaran untuk ban pemenang penghargaan kami seperti Dunlop SportSmart MAX dan SportSmart TT yang baru.”

Dunlop sendiri telah menjadi partner eksklusif ban dari awal kejuaraan Moto2 dan Moto2.

Produsen ban yang bermarkas di Birmingham, Inggris ini bahkan sukses mengklaim 17 gelar juara 250cc – sebelum kemudian digantikan Moto2 pada 2010.

Selain perpanjangan kontrak tiga tahun, Dunlop juga akan terus mempromosikan #ForeverForward Award.

Sebuah penghargaan untuk pembalap yang paling banyak menyalip dalam satu musim di kelas Moto2 dan Moto3. Pada 2017, Andrea Migno memecahkan rekor 137 kali menyalip sepanjang 18 Grand Prix.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk memasukkan Dunlop sebagai salah satu kolaborator lama kami dalam balap sepeda motor Grand Prix,” lugas Managing Director dan Commercial Area Dorna Sports, Pau Serracanta di Motorsport.

“Ban adalah salah satu pilar kompetisi yang benar-benar terdepan di dunia, dan Dunlop merupakan kolaborator sempurna untuk Moto2 dan Moto3, karena kedua kategori tersebut terus menyuguhkan balapan terhebat. Tiga musim balap berikutnya tentu saja perayaan bagi semua pihak yang terlibat.”

SHARE