Enduro Trial Bike, Sensasi Balap Enduro di Tengah Kota

Jakarta (TenagaKuda) – Ada yang menarik dari gelaran Bursa Motor (Burtor) 2014 yang dihelat di Plaza Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Di bagian sudut belakang acara, dilaksanakan Enduro Trial Game 2014.

Apaan sih Enduro Trial Game ala Burtor ini? Jadi Gini Bro, dalam acara ini grasstracker atau Bro and Sis yang punya hobi geber motor bergenre trial atau supermoto bisa ikutan mengadu skill dengan pesaerta lain yang punya hobi sejenis.

Pihak panitia menyediakan trek dengan panjang 240m dan lebar 2,5m dan memiliki tantangan yang beragam. Sejak lepas garis start, peserta disuguhkan trek bebatuan, kemudian masuk ke rintangan dari tumpukan ban mobil bekas, lalu masuk ke papan-papan.

Nah kalau biasanya balap Enduro dilakukan di medan tanah liat dan di daerah-daerah, maka pada Enduro Trial Bike ini Bro and Sisi bisa merasakan langsung bagaimana sensasi balap Enduro tapi di tengah-tengah Ibukota. Walau begitu, peserta yang ikut cukup banyak lho..

Menurut panitia, total ada 94 grasstracker yang ikutan acara ini, 16 starter kelas Supermoto Standar, 7 peserta kelas Supermoto Tune up, 32 peserta kelas Enduro, dan OMR Kawasaki KLX150 diikuti 32 peserta. Bahkan pembalap Enduro Nasional juga kabarnya ikutan dalam acara ini.

Sadeesss kan Bro… Makanya kalau penasaran cepet dateng ke Burtor 2014, acaranya cuma sampai hari ini! [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here