Enki Billy Lahir dari Perpaduan Sepeda Gunung dan BMX

Jakarta (Tenaga Kuda) – Salah satu hal yang paling mengesalkan ketika berkendara sepeda di perkotaan adalah jalanan rusak dan berlubang. Tapi bagi Enki Billy, hal itu bukanlah masalah.

Sepeda listrik tangguh ini adalah buatan Enki Cycles yang dirancang seperti persilangan antara sepeda motor, sepeda gunung full-suspension, dan BMX.

Enki Billy memiliki roda 20 inci yang dilapisi ban lebar 4 inci. Untuk menambah kemampuan melibas berbagai hambatan, ada suspensi udara yang dapat disetel, dan shock koil di bagian belakang.

Fitur lainnya termasuk setang kemudi BMX, rem cakram mekanis, Gates Carbon belt drive yang bebas perawatan, dan port pengisian daya USB 5 volt untuk smartphone pengendara.

Sepeda listrik unik yang memiliki berat total 24,5 kg ini menggendong baterai lithium-ion Samsung berkapasitas 13,6-Ah. Baterai itu bisa dibuka dan dilepas untuk pengisian saat frame dilipat. Bila terisi penuh, maka Billy memiliki jangkauan sekitar 66 km.

Enki Billy mampu menampilkan kecepatan 32 km/jam dan bila Anda tertarik, maka ebike ini bisa dimiliki dengan harga US$ 2.490 atau sekitar Rp33 jutaan.

SHARE