Espargaro: Aprilia Harus Fokus pada Mesin

Sepang (Tenaga Kuda) – Performa Aprilia RS-GP makin berkembang dan masih bisa dikembangkan. Untuk itu, Aleix Espargaro menyarankan timnya untuk fokus pada mesin agar bisa kompetitif di MotoGP 2018.

Pada tes pramusim di Sepang beberapa waktu lalu, Aprilia menurut Espargaro sudah mendapat sasis yang bagus. Karena itu, kini fokus harus dialihkan pada sektor mesin.

Memang, pada hari terakhir tes di Sepang Espargaro berselisih 1,132 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat. Namun, meski hanya ada di posisi ke-13, dia unggul 0,8 detik atas rekan satu tim barunya, Scott Redding.

“Dalam hal sasis, motor telah mengalami peningkatan,” kata Espargaro kepada Motorsport.

“Motor tahun lalu bagus dalam pengereman, namun saat Anda melepaskan rem, Anda tidak bisa menempatkan berat lebih pada bagian depan, dan hal yang kami lakukan hanyalah merusak karkas ban depan.

“Dengan motor tahun ini, kami mengubah sedikit posisi saya, dan ketika saya melepaskan rem itu lebih berbelok. Itu memungkinkan saya untuk lebih agresif.”

Musim 2018, lanjut Espargaro, menurutnya adalah tahun yang penting. “Ini adalah tahun yang penting, saya berada di saat paling matang dalam karier. Saya memberikan 100%, dan saya mengharapkan hal yang sama dari Aprilia.

“Mereka telah bekerja sangat baik dengan sasis, dan motor baru persis seperti yang saya inginkan, tapi mesinnya sama seperti yang saya dapat di Valencia.

“Saya berharap mereka membawa mesin baru ke [tes] Qatar, dan saya menantikan itu lebih bertenaga,” pungkasnya.

SHARE