Fabio Quartararo Masih Gugup Balapan di MotoGP

Losail (Tenaga Kuda) – Pembalap muda Fabio Quartararo mengakui kalau dirinya gugup saat membalap di MotoGP Qatar 2019. Maklum itu adalah balapan pertamanya di kelas utama.

Quartararo memang bertindak sebagai rookie di musim ini. Bukan hanya itu, dengan umur yang belum sampai 2 dekade, dia juga merupakan pembalap muda di trek.

Namun sayang, meski mampu mencuri start ke-5, pada balapan di Losail itu dia kesulitan karena motornya bermasalah sebelum akhirnya hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-16.

“Dua jam sebelum [balapan], saya merasa seperti sakit perut. Saya mencoba makan sedikit sebelum balapan dan saya tidak bisa menelannya,” kata Quartararo kepada Motorsport.com.

“Team Manager [Wilco Zeelenberg] datang menemui saya dan dia tahu saya sangat gugup.”

“Kami balapan di MotoGP dan kami tahu ban serta rem sangat dingin. Ban belakang juga baru. Dia berkata kepada saya,’Tetap tenang karena lap pertama akan sangat berbahaya’.”

“Kemudian dia berkata lagi,’Kamu akan mendapatkan kepercayaan diri sedikit demi sedikit dan lebih cepat pada lap berikutnya, tetapi tetap tenang dalam lap-lap awal’.”

“Tentu saja saya gugup. Ketika saya siap untuk memulai, saya tahu saya benar-benar harus mengambil tikungan pertama dengan hati-hati. Jika saya jatuh di lap pertama, itu akan sedikit konyol!”

“Terutama dalam enam tikungan pertama, saya tahu harus melaju cukup lambat.”

“Tentu saja saya sedikit frustrasi start dari pit lane, namun sebaliknya tidak apa-apa. Saya puas telah melakukan balapan yang bagus,” tandasnya.

“Sayangnya, hasil itu tidak ada di sana. Tetapi saya menghadapi akhir pekan yang sangat baik.”

Nah bagaimana dengan MotoGP Argentina 2019 yang sudah di depan mata?

SHARE