Ferrari Pirelli Sepeda Balap dengan Energi Kinetik

Maranello (TenagaKuda) – Bro and Sis… Ferrari bekerja sama dengan Pirelli menghasilkan sebuah maha karya baru. Namun bukan supercar maupun exotic car apalagi sebuah sepeda motor. Ferrari Pirelli ini merupakan sebuah sepeda balap.

Desainer Fraser Leid mungkin sudah bosan untuk merancnag mobil-mobil eksotis, karenanya menggandeng produsen ban, Pirelli, desainer berbasis di Inggris itu membangun sebuah sepeda balap. Konsepnya menggabungkan antara fitur pintar sebuah sepeda dengan bentuk yang ikonik.

Leid terinspirasi dari kapal Bugatti Type 57, ia ingin desain Ferrari Pirelli punya bentuk yang ramping ala sepeda 1930-an tapi tetap aerodinamis untuk kebutuhan kompetisi. Ia pun ingin agar sepeda ini punya desain yang sama eksotisnya dengan mobil-mobil Ferrari.

ferrari-pirelli-la-cinetica-4

Selain desain yang menarik, ternyata Ferrari Pirelli memakai energi kinetik untuk membantu menggerakkan sepeda tersebut.

Ketika pedal di kayuh maka energi yang terhasil sebagian disimpan pada motor yang diletakkan di frame depan. Ketika pedal berhenti dikayuh maka energi yang tersimpan itu akan menggerakkan sepeda sehingga pengendara bisa beristirahat sejenak. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here