Festival Anak Toyota 2018 Barudak Riung di Bandung

Festival Hari Anak Toyota 2018

Festival Hari Anak Toyota 2018 digelar di Bandung. Anak-anak diajak untuk melakukan berbagai aktivitas seni, sampai safety driving di Taman Lalu Lintas Bandung.

Bandung (TenagaKuda) – PT Toyota-Astra Motor menggelar Festival Hari Anak Toyota 2018 sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 30 Juni lalu, serta untuk menyambut Hari Anak Nasional yang akan diperingati pada 23 Juli nanti.

Festival Hari Anak Toyota 2018Festival tersebut berlangsung selama 2 hari, yaitu dari 14—15 Juli 2018 di Taman Lalu Lintas Bandung, Jawa Barat. Toyota hadir dengan booth khusus untuk mengajak pengunjung, khususnya anak-anak, dapat mengikuti Kelas Seni Toyota. Berbagai aktivitas dihadirkan, seperti pelatihan membuat sketsa, menggambar, melipat kertas (origami), doodle art, face painting, games, serta Safety Driving Class.

“Melalui Festival Hari Anak Toyota 2018 ini, diharapkan dapat menghadirkan kebahagian bagi keluarga yang datang. Keluarga yang bahagia diyakini akan menciptakan anak-anak yang bahagia pula, sehingga mampu mendorong kreativitas mereka dalam berkarya,” kata Darmawan Widjaja, Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

Festival Hari Anak Toyota 2018Sebelum penyelenggaraan Festival Hari Anak Toyota 2018, TAM juga mengumumkan para pemenang Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018. Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest, adalah kontes menggambar mobil impian masa depan bertaraf internasional bagi anak-anak dan remaja di bawah usia 15 tahun.

TAM sendiri secara kontinu menyelenggarakan lomba menggambar TDCAC ini sebagai dukungan besar terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest.

Festival Hari Anak Toyota 2018Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8-11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12-15 tahun.

Penyelenggaraan TDCAC 2018 mendapatkan animo semakin besar dari anak-anak Indonesia. Hal itu terlihat dari jumlah karya yang masuk ke panitia sebanyak 10.805 karya, meningkat 62% dibandingkan tahun lalu sebanyak 6.720 gambar.

Festival Hari Anak Toyota 2018Jika terpilih sebagai pemenang di tingkat global, perwakilan Indonesia ini akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony of the 12th Toyota Dream Car Art Contest pada Agustus 2018.

SHARE