Folger Siap Kembali

Sepang (Tenaga Kuda) – Pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger terserang virus yang membuatnya harus menyingkir dari arena di akhir musim 2017 lalu. Kini ada kabar mengatakan bila rider Jerman itu sudah siap untuk kembali ke atas motor.

Hal itu diungkapkan oleh bos Tech 3, Herve Poncharal yang menjelaskan bila Folger akan sepenuhnya pulih pada Natal, dan akan siap untuk tes MotoGP awal tahun depan.

Folger menikmati musim rookie yang menjanjikan bersama Tech 3 Yamaha sebelum ia dipaksa absen pada empat balapan terakhir karena didiagnosa terjangkit sindrom Gilbert.

Pembalap 24 tahun ini juga absen pada tes pasca musim MotoGP, namun Poncharal menyatakan Folger seharusnya sudah sembuh pada Natal, dan akan ikut serta dalam tes resmi pramusim.

Tes resmi pertama untuk MotoGP 2018 akan dihelat di Sepang, pada 28-30 Januari.

“Ia butuh waktu untuk istirahat, dan saya telah diberi tahu kondisinya akan 100% saat natal, tahun baru. Yang berarti ia seharusnya sudah 100% fit untuk tes pertama di Sepang, akhir Januari,” jelas Poncharal.

“Kami tahu apa yang terjadi dengan Jonas. Sejak 2011, selama bertahun-tahun tidak ada yang benar-benar mengerti mengapa ia sering mengalami hasil yang pasang surut, Moto3, Moto2, dan juga tahun ini.”

“Kami senang, dan ia senang karena ia telah mengetahui masalahnya, dan dapat mengetaui apa yang harus dilakukan untuk menyembuhkannya.”

“Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana ia karena kami diberi tahu, kami diberi tahu (potensinya), tapi kami ingin melihatnya di atas motor dan melihat catatan waktunya,” tambahnya.

“Kami tahu saat Jonas Folger dalam kemampuan terbaiknya, secara fisik dan mental, ingatlah Sachsenring tahun ini.”

“Kami telah diangkat oleh Johann Zarco, namun Johann sangat terkesan dengan balapan Jonas di Sachsenring.”

“Ia mengatakan kepada saya, orang ini luar biasa, dan ada beberapa tempat dan waktu saya tidak bisa melakukan apa yang dilakukannya,” paparnya di Motorsport.

“Jadi kami banyak berbicara tentang Johann Zarco, tapi Jonas Folger adalah pembalap hebat lainnya, dan saya sangat berharap kami dapat membawanya musim depan seperti yang kami lakukan dengan Zarco musim ini.”

SHARE