FORWOT Berbagi Salurkan Donasi kepada Korban Gempa Lombok

FORWOT Berbagi

Melalui FORWOT Berbagi, para jurnalis otomotif di Indonesia ini mengumpulkan uang tunai senila Rp 10 juta untuk diserahkan kepada ACT demi membantu korban gempa Lombok.

Jakarta (TenagaKuda) – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar FORWOT Berbagi. Kali ini FORWOT Berbagi dilakukan untuk penggalangan dana para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui kegiatan bertajuk #AKSIPEDULIBERSAMA Wartawan Untuk Berikan Bantuan Donasi Korban Gempa Lombok ini berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 10 juta. Uang tersebut kemudian disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

FORWOT BerbagiUang yang terkumpul merupakan hasil spontanitas para wartawan otomotif dan uang kas dari FORWOT. Bantuan dalam bentuk uang tunai yang sudah terkumpul langsung diserahkan pada Selasa (21/8/2018), di kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan.

“Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT di Jakarta.

Direktur ACT, Mukhti, menyambut baik kepedulian FORWOT kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Mengingat FORWOT aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan melalui ACT sejak 2016.

FORWOT Berbagi“Kepedulian FORWOT masih terus mengalir, dan sekarang untuk masyarakat Lombok. Seperti yang kita ketahui, Lombok masih terus diguncang hingga saat ini. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian FORWOT untuk masyarakat Lombok yang disalurkan melalui ACT,” jelas Mukhti.

Nantinya dana yang dikumpulkan di ACT akan digunakan untuk berbagai keperluan korban bencana gempa bumi. ACT berencana untuk mendukung pembangunan ribuan shelter sebagai rumah sementara, bangunan MCK (Mandi Cuci Kaktus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.

“Sejak 29 Juli – 20 Agustus 2018, Lombok mengalami lebih dari 800 kali gempa. Bantuan-bantuan dari berbagai pihak diharapkan. Kami mengharapkan dengan bantuan FORWOT juga bisa menggugah pihak-pihak lain ikut memberikan bantuan,” kata General Manager Media Network Development, Lukman Azis Kurniawan.

SHARE