Francesco Bagnaia Masih Bisa Berkembang

Sepang (Tenaga Kuda) – Salah satu anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia akan membela tim Pramac Racing di MotoGP 2019. Bagnaia mengaku saat ini dirinya belum maksimal dan masih bisa berkembang.

Pada tes pramusim di Sepang beberapa waktu lalu Bagnaia sempat menorehkan namanya di posisi kedua pada hari terakhir tes.

Meski begitu, ini bukanlah performa maksimal pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut. “Tidak tahu. Saat ini, saya kira saya 70%… tidak, 65%, lebih baik,” ujarnya menilai performa dirinya sendiri.

“Saya perlu meningkatkan banyak hal. Saya harus memahami bagaimana menjadi lebih konstan dengan ban bekas,” lugasnya di Motorsport.

“Tetapi untuk race pace saya perlu meningkat sedikit lagi karena menurunnya ban saat balapan itu berbeda, lebih besar, dan saya harus mengerti bagaimana menggunakan peta [mesin] dan ban,” paparnya.

“Target saya (1 menit) 59 detik. (1 menit) 58 detik, mengalahkan rekor, adalah luar biasa. Saya sangat senang. Artinya, kami melakukan pekerjaan baik,” ucap pembalap muda Italia itu.

“Jadi, saya mengerti bahwa sangat, sangat penting untuk lebih banyak menghentikan motor dan membuka gas.”

“Satu hal lain yang banyak saya tingkatkan adalah pengereman karena tahun lalu saat [tes] November sudah sulit. Tapi mereka (Pramac) membuat set-up baik untuk motor saya dan saya sangat percaya diri dengan bagian depan,” jelasnya.

“Itu tidak berubah saat ini. Saya kira saya menempuh lap dan juga kecepatan yang baik, tetapi saya lebih memilih untuk tenang, melakukan tahap demi tahap, dan tiba di Qatar dengan tujuan menjadi Rookie of The Year,” pungkasnya.

SHARE