Freygeist Sepeda Listrik yang Mirip Sepeda Biasa

Munich (TenagaKuda) – Bro and Sis… Kalau biasanya sepeda listrik tak bisa menyembunyikan bagian baterai ataupun motor listriknya, maka perusahaan Jerman yang satu ini ingin membuat sebuah sepeda listrik tapi dengan tampak seperti sepeda pada umumnya.

Adalah Freygeist yang mencoba menjadi produk baru berupa sepeda listrik namun dengan tampilan seperti layaknya sepeda pada umumnya. Pengguna sepeda ini tak akan melihat baterai maupun motor listrik yang sudah terintegrasi di dalam sepeda. Bahkan bobot sepeda hanya 12 kg, atau seperti rata-rata berat sepeda normal.

Freygeist sesungguhnya menggunakan baterai 33V dari Panasonic berjenis lithium-ion yang benar-benar tersimpan dalam tabung rangka di bagian bawah.

freygeist-e-bike-1

Sementara pada bagian itu juga sebenarnya dibentangkan kabel untuk menghubungkan dnegan motor listirk berkekuatan 500 watt yang diletakkan di bagian belakang sepeda.

Dari luar, secara kasat mata, bagian ini mirip kabel rem belakang yang ada di sepeda pada umumnya. Padahal inilah kabel yang membuat Freygeist layak disebut sepeda listrik.

Dan biar tetap enteng, rangka sepeda ini dibuat dari bahan serat karbon yang ringan tapi sangat kuat.

Klaim perusahaan, Freygeist sanggup melesat 70-100 km saat motor listrik bekerja dengan kecepatan puncak mencapai 25 km/jam. Jika baterai habis maka dapat diisi ulang menggunakan sumber listrik konvensional berdaya 220V yang biasanya ada di rumah-rumah penduduk. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here