GasGas Trail dari Spanyol Optimis Rebut Konsumen Motor Adventure Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Mungkin kalian kurang familiar dengan GasGas Trial. Padahal brand motor yang satu ini udah cukup lama eksis di kancah otomotif Tanah Air.

Arnaud Dechamps, CEO Arnaud CBU Indonesia mengungkapkan, sebenarnya GasGas sudah masuk Indonesia sejak 2011. “Saat itu kami tampil perdana di acara TumplekBlek 2011,” katanya ketika ditemui di Jakarta, Kamis (05/04/2018).

Namun ia mengakui, reputasi GasGas Trial tertutup oleh brand motor lainnya, seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Terlebih lagi, kata Arnaud, pada masa itu tren motor offroad dan enduro tidak terlalu booming.

Kini, setelah delapan tahun, GasGas Trial akan balik lagi untuk unjuk gigi di Indonesia. “Kita akan ikut IIMS 2018 untuk yang pertama kalinya,” kata dia.

Dan di pameran otomotif yang bakal digelar 19-29 April itu, GasGas akan menampilkan tiga model terbaru.

Model ini datang dari 300 Offroad, 300 TX Trial, dan satu lagi model entry level namun pakai mesin yang sama.

“Semuanya model 2018, dengan desain lebuh ramping, tangki lebih keren, rangka karbon, swingarm berubah, suspensi pakai Kayaba untuk depan dan belakang,” kata Arnaud.

Arnaud CBU Indonesia sebagai importir GasGas Trial langsung dari Spanyol memasang target penjualan 300 unit di tahun ini. Menurut Arnaud, dia optimis karena tren motor adventure di Indonesia, terutama wilayah Jobodetabek sedang tinggi.

“Untuk harga motor yang akan kita pajang di IIMS 2018 mulai Rp 112 juta. Sementara untuk dealer, kami ada di Garding Serpong. Tapi di luar Jakarta kami joint dengan reseller,” pungkasnya.

SHARE