Gaya Balap Lorenzo Masih Jadi Patokan Yamaha

Bangkok (Tenaga Kuda) – Bagi para pecinta MotoGP, nama Jorge Lorenzo cenderung negatif. Lorenzo bagai seorang antagonis di kelas utama, berhadapan dengan superstar seperti Valentino Rossi.

Namun ternyata, Bagi kepala kru Monster Yamaha Tech3, Nicolas Goyon, gaya membalap seorang Lorenzo adalah yang terbaik untuk Yamaha M1.

“Bila Anda memiliki pembalap baru, Anda akan meminta banyak perubahan, terutama untuk pembalap yang datang dari Moto2. Sebab semuanya berbeda, Anda perlu mendapatkan gaya Yamaha sesegera mungkin karena jika tidak, Anda akan berjuang,” jelas Goyon di Crash.

Dan ternyata, meski Lorenzo sudah meninggalkan Yamaha pada akhir 2016, gaya berkendara Jorge Lorenzo tetap menjadi tolok ukur bagi Yamaha terkait tentang bagaimana M1 perlu dikendarai.

“Kami memiliki Pol Espargaro dan kita semua tahu bahwa Pol banyak berjuang dengan gaya Yamaha,” kata Goyon.

“Gaya Yamaha, untuk semua orang, yang harus anda pahami adalah Jorge Lorenzo. [Dia] itu masih nomor satu di Yamaha untuk gaya. Dia adalah targetnya [pembalap untuk beradaptasi dengan M1].”

“Jadi pengendara baru dia harus mencocokkan gayanya: Smooth, dengan motornya tidak bergerak [sliding] dan ini adalah target kami segera setelah kami memiliki pembalap baru. Kami ingin dia mereproduksi gaya ini, karena ini adalah cara mengendarai motor ini,” pungkasnya.

SHARE