Geber Wuling Almaz Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya

Review Wuling Almaz

Bandung (TenagaKuda) – Setelah diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor, lalu resmi diluncurkan di Jakarta, Wuling Motors akhirnya mempersilahkan sejumlah awak media untuk melakukan test drive Wuling Almaz. Melalui acara bertajuk “Almaz Smart Journey”, perjalanan kali ini menempuh rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya.

Kali ini, ada sekitar 23 perwakilan media di Indonesia termasuk tim TenagaKuda.com yang melakukan perjalanan Almaz Smart Journey. Perjalanan dilakukan selama 3 hari yakni pada 11 – 13 Maret 2019. Adapun puluhan jurnalis ini menggunakan 6 unit Wuling Almaz.

“Ini adalahbetape kedua dari Almaz Smart Journey yang telah kami lakukan sejak pekan lalu. Kami berharap aktivitas ini memberikan kesempatan untuk mencoba sebagai pengemudi atau penumpang dan merasakan pengalaman Drive Unlimited Way serta dukungan Smart Multimedia
10.4” Touchscreen yang memiliki beragam fungsi,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (11/03/2019).

Almaz Smart JourneyPerjalanan dimulai dari Bandung untuk menelusuri beberapa lokasi di Kota Kembang ini. Antara lain rombongan berkunjung ke dealer Wuling Arista
Bandung Suci yang berlokasi di Jl. PH H Mustafa No. 188, Bandung. Bergerak dari Bandung, rombongan menuju Pantai Pangandaran untuk bermalam. Keesokan harinya rombongan akan bertolak dari Pangandaran mencapai titik finish di Tasikmalaya.

Selama melewati rute ini rekan-rekan media berpetualang di jalur yang menantang, baik turunan, tanjakan, atau tikungan curam. Selain itu rombongan juga mengunjungi tempat menarik dan menjalani smart challenge bersama smart multimedia.

Produk keempat Wuling yang arti namanya diambil dari Bahasa Arab yakni diamond ini sebelumnya telah resmi diperkenalkan secara nasional pada 27 Februari 2019 dengan harga OTR Rp 318.800.000 untuk wilayah Jakarta.

Almaz Smart JourneyMeluncur dalam enam pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red. Almaz didukung mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 hp serta torsi sebanyak 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar di kelasnya.

Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan penggunaan Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch yang menawarkan 8-speed manual simulated. Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).

Fitur keselamatan yang lengkap pun dihadirkan pada SUV Wuling ini. Mulai dari kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem
pengereman ABS, EBD, dan BA serta dual front and side airbag.

SHARE