GI-JOE Racing Team Siap Gebrak Indoclub Champhionship 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – GI-JOE Racing Team (GRT) bakal berlaga di Indoclub Champhionship 2018. Tim balap motor yang dimiliki oleh para jurnalis ini berambisi untuk memberikan hasil terbaik.

Para jurnalis yang tergabung dalam GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) itu memperkenalkan GRT pada hari ini, Kamis (8/03) di Jakarta Sky Garden City (Ferris Wheel), AEON Mall Cakung, Jakarta.

Dalam acara launching ini, GRT mengumumkan persiapan jelang debutnya di Indoclub Champhionship 2018 yang akan digelar sebanyak 4 seri.

“Berbagai persiapan sudah kami lakukan, seperti ramuan engine, kami bekerja sama dengan Duta Motor Sport, Bekasi, untuk meracik performa GSX R-150 yang akan diturunkan nanti,” ungkap M. Ichsan, Manager GRT yang berprofesi sebagai wartawan motoraceid.com.

Meski sebagai tim pendatang baru di arena balap, pria yang selalu aktif meliput balap ini yakin persiapan yang dilakukan GRT akan berdampak positif saat berkompetisi. Menurutnya, kolaborasi pengalaman yang dimiliki para jurnalis saat meliput balapan selama ini banyak melahirkan ide-ide yang mumpuni.

Sementara untuk kebutuhan teknis lainnya seperti properti atau perlengkapan untuk tim balap sedang dalam proses dengan menggandeng sponsor yang selama ini telah menjadi nara sumber dalam menjalani tugas jurnalistik yang diembannya.

Setelah press conference ini GRT akan melakukan latihan bersama di Sirkuit Karting Sentul jelang Seri 1 Indoclub Championship pada 25 Maret mendatang.

Di Indoclub Championship 2018, GRT akan menurunkan pembalap andalannya, Yudi Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Maleha, di kelas Cornering One Make Race Suzuki GSX 150cc Komunitas.

“Saya dan tim akan mencoba free practice terlebih dahulu. Latihan ini selain untuk memperoleh data teknis terkini motor yang telah kita racik sekaligus untuk memperkuat kekompakan tim. Semoga kami bisa mencetak prestasi sebaik mungkin,” papar Maleha, jurnalis Tabloid Motorplus.

Kelas komunitas menjadi konsen GRT dalam menyalurkan hobi, minat serta bakat membernya dalam mencetak berprestasi yang membanggakan. Diharapkan kelas komunitas ini dapat menjadi landasan bagi pembalap GRT untuk melaju ke jenjang balap yang lebih tinggi lagi.

Partisipasi GRT di arena balap mendapat sambutan hangat dari penyelenggara Indoclub Championship 2018.

“GRT akan membuat balapan ini lebih berwarna. Belum pernah ada tim balap motor yang dimiliki wartawan selama ini,” ujar Deny Wajonk, Ketua Penyelenggara Indoclub Championship 2018.

“Tentu GRT akan memberikan banyak kontribusi dalam kemajuan balap Indonesia dan mengeksplor lebih banyak lagi proses balap dengan terjun langsung sebagai peserta balap,” tambahnya.

Seri I Indoclub Championship 2018 akan berlangsung pada 25 Maret di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat. Seri II di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Seri III di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat dan Seri penutup akan dihelat di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat.

SHARE