Guy Martin Ngebut Sampai 441 Km/Jam

Bonneville (TenagaKuda) – Rekor kecepatan baru akhirnya tercatat. Guy Martin mampu menjadi seorang rider dengan motor terkencang setelah melaju 441,2 km/jam.

Catatan itu dicetak Martin beberapa waktu lalu di Bonneville Salt Flats.

Untuk mencapai 441,2 km/jam atau 274.2 mph itu menggunakan sebuah kendaraan seperti motor yang sudah diracik ulang untuk memperlihatkan kekuatan 1.000 tenaga kuda.

Tak hanya itu, mesin Rocket III yang digunakannya juga sudah dilengkapi dengan dua turbocharged.

Dengan hasil tadi, Martin sukses mengalahkan dua catatan kecepatan resmi Triumph yakni 245.667mph atau sekitar 395,2 km/jam dan 264mph atau sekitar 424,8 km/jam.

Martin pun belum akan puas. Karena dia masih akan mencoba merobek rekor dunia kecepatan motor yang berada di angka 376.63mph atau sekitar 606 km/jam.

“Ini adalah hal baik dan kita bergerak ke arah yang benar, tapi ini hanya satu langkah dalam perjalanan ke apa yang saya dan tim di sini inginkan,” katanya di Visor Down.

Untuk mencetak rekor baru, Martin meracik sebuah kendaraan yang diberi nama Triumph Infor Rocket yang dibangun dari konstruksi carbon kevlar.

Mesin Triumph Rocket III beserta 2 turbochargednya mampu menyediakan kekuatan hingga 1.000 hp di 9.000 rpm untuk Martin. [Uma/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here